Komandan Lanal Bandung Sambut Pangkogabwilhan I Dalam Rangka Seminar Akhir Pasis Dikreg XLIX Tahun 2022

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati., S.T., M.Sc.,M.Tr. Hanla., menyambut Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam rangka Seminar Akhir Pasis Dikreg XLIX Tahun 2022 dengan tema” Pembangunan Kekuatan dan Kemampuan Kogabwilhan Dalam Menghadapi Dinamika Geopolitik Kawasan Hindo-Pasifik” dengan moto Kogabwilham Kuat Indonesia Jaya oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono secara Virtual, bertempat di Gedung Serasan Sesko TNI, Rabu (20/07/2022).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka Seminar Akhir Pasis Dikreg XLIX Tahun 2022 dan dihadiri langsung oleh para Pangkogabwilhan I, II dan III.

Dalam sambutannya, Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa seminar akhir ini merupakan salah satu puncak kegiatan Pasis Dikreg Sesko TNI.

Dalam kegiatan ini, Pasis diharapkan mampu membuat konsep tulisan (naskah) ilmiah dalam bentuk naskah strategis tentang permasalahan yang sedang dihadapi bangsa dan negara. Dalam seminar ini para Pasis dapat belajar mengemukakan ide dan mempertahankan gagasan maupun pendapat yang telah dirumuskan dan disusun. Selain itu, dapat menyerap maupun menerima adanya perbedaan persepsi atau pendapat dari berbagai sudut pandang secara berkualitas.

Dalam seminarnya, Kasal memberikan materi terkait pentingnya Kogabwilhan sebagai penindak awal untuk dirumuskan selama konflik belum terjadi dan tugasnya serta tanggung jawab Kogabwilhan dalam membangun kesiapsiagaan unsur operasi yang berada dibawah Komandonnya dalam mengemban fungsi penangkalan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ibu Connie, Dirjen Kemenhan RI, Dir Evjianbang Sesko TNI, Dir Kersamik, Ir Sesko TNI , Dir Um Sesko TNI, Komandan Lanal Bandung dan Dandenma Sesko TNI, Dandenpom Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.