Deteksi Dini Kesehatan, Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan Laksanakan Urikes

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Tanjung Balai,- Dalam rangka deteksi dini terhadap kesehatan. Prajurit Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) tahunan oleh Tim Kesehatan Lantamal I yang dipimpin Kadiskes Lantamal I Letkol Laut (K) drg. Suryanto Purba, Sp. Pros., didampingi Kasubdiskesla Mayor Laut (K) Sujarwo di Balai Pengobatan Lanal Tanjung Balai Asahan, Jalan Tanjung Tanjung Berombang Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Rabu (20/7/2022).

Urikes yang meliputi kesehatan mata, telinga, jantung, gigi, darah, urine, thorax photo (Rontgen), Elektrokardiografi (EKG) dan kesehatan umum yang dilaksanakan, merupakan salah satu bentuk kepedulian pimpinan kepada bawahan untuk memberikan wawasan dan pemahaman akan pentingnya kesehatan diri guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas serta tanggung jawab yang diemban oleh setiap prajurit TNI AL.

Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., menyampaikan kepada seluruh prajuritnya bahwa Urikes tersebut wajib dilaksanakan untuk mengontrol dan mengetahui kondisi kesehatan masing-masing prajurit, sehingga apabila ada permasalahan dalam kesehatannya, maka dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya.

(Pen Lanal TBA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.