SMKN 1 Rupat Perkembangan Di Desa Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat Butuh Perhatian Pemprov Riau Melalui Dispendik  Bidang Saspras Terkait Status  156  Siswa Masih Numpang 6 Lokal  SDN 9

Rupat- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri(SMKN) 1 Rupat Pengembangan di Desa Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat masih berstatus menumpang 6 lokal di Sekolah Dasar Negeri (SDN)- 9 Rupat berawal sejak beridirinya tahun ajaran bermula 13 Juli tahun 2019 lalu, tabir ini terbaca pada pertemuan media pers dengan majelis guru di ruang kerjanya, Senin 18/7/2022 pkl.14’30.

Ketika di temui awak Media, sejumlah keluhan yang menjadi harapan mereka disampaikan oleh salah satu guru didik diantaranya” Kahairunnisa, Pembina SMKN1 Rupat Pengembangan ” Bapak Bahari Abu Sofyan,S.Hum, beliau mengakui hal tersebut saat dialok bersama awak media di ruang kantor majelis Guru tersebut.

Beberapa Prestasi Sekolah,terkhusus keluhan, Khairunnisa menjelaskan, berawal tahun ajaran 13 Juli 2019 -2020, degan jumlah siswa 54 orang, putra 23 orang dan putri 31orang. Selanjutnya kami berupaya memajukan mutu dan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran ke- 2 yaitu tahun 2021–2022, saat itu murid mulai bertambah 44 orng , yakni putera 18, dan puteri 26 orang, sebut nya.

Dalam masa waktu yang berjalan terus sehingga pada tahun ke -3 siwa putra 24 orang dan puteri 34 orang hingga jumlah 58 orang yaitu ajaran tahun 2022-2023. Jumlah keseluruhan siswa 156 orang putra- putri, inilah yang kita saksikan bersama saat ini, ungkap Khairunnisa.

Dengan demikian, jumlah siswa/i kami menggunakan lokal belajar – mengajar di sini pada lokal yang ada di SDN 9 Rupat ini sebanyak 6 lokal milik SDN 9 Rupat Desa pangkalan Pinang. Jadwal masuk Siswa SMKN 1 Rupat pengembangan pada waktu jam belajarnya pkl.13 siang, terang Khairunnisa.

Kami Majelis Guru disini sangat berharap pada pemerintah Daerah melalui Dinas terkait agar segera meresfon kebutuhan yang utamanya sarana parasarana (Saspras) pembangunan agar lancar mengikuti Unit Sekolah Baru(USB), sedangkan lahan untuk fisik pembangunan tsb. telah di sediakan oleh Kepala Desa Pangkalan Pinang seluas ± 2 hektar di Desa tersebut, ungkap Sejumlah Majelis Guru pada tim media yang hadir.

Adapun tenaga didik mengajar Sekolah SMKN 1 Rupat pengembangan yang telah ada ini 12 orang, salah satunya bidang Tehnik Komputer dan jaringan (TKJ), sekolah tersebut dipimpin oleh Bapak Bahari Abu Sofyan S.Hum, tutur Khairunnisa.

Khairunnisa sembari menyebutkan,
Sekolah SMKN 1 Rupat disebut pengembangan ini dipimpin oleh Bapak Drs.Syahril, selaku Kepala SMKN1 Rupat sebagai Sekolah Induk,terangnya.

Dalam kegiatan nantinya akan berlanjut pada Rencana magang Murid kelas 12, sebahagian ada yang ke Dumai, sebahagian hanya di Rupat saja,tutur Khairunnisa lagi.

Mengingat soal belajar mengajar pada ruang SDN 9 Rupat sifatnya status menumpang, SMKN 1Rupat pengembangan dimaksud sekolah ini sangat membutuhkan Ruang Kelas,kantor Kepala sekolah,Kantor majelis Guru, pustaka dan labor(Komputer)

Sekolah SMKN 1 Rupat pengembangan ini masih bersifat status menumpang di ruang sekolah Dasar Negeri (SDN) -9 Rupat di Desa Pangkalan Pinang,
dengan demikian pantauan media sangat benar adanya ketika meninjau ke sekolah tersebut melihat dan mendengar para siswa/i yang berkerumunan saat di temui tim jurnalis, mereka menyebutkan:kami ingin belajar dan ingin maju serta ingin berkembang melalui pendidikan SMK ini pak, sebut mereka, terlihat semangat.

Selaku Pembina SMKN 1 Rupat pengembangan ini, Pak Bahari Abu Sofyan,S.Hum ketika dikonfirmasi di Ruang Majelis Guru pada saat pertemuan yang bersamaan itu mengatakan, saya berharap adanya uluran hati Pemerintah Provinsi Riau dan Dinas berkaitan ketika mendengar keluhan Pendididikan yang membutuhkan Sarana Prasarana (Saspras) untuk berkembang maju kedepan, demi murid yang kami didik ini agar semakin tahun semakin ramai dan berkualitas, bayangkan saat ini sudah berjumlah 156 siswa, ungkapnya.

Namun tidak ramainya saja yang saya maksud, akan tetapi untuk mencapai tingkat Ilmu,mutu dan kwalitas Pendidikan ini tentu ada Saspras dan bidang bidang yang diperlukan sebagaimana diuraikan Ibu Khairunnisa dan majelis Guru tadi, dan saya telah bersedia dan menyiapkan lahan tanah seluas ±2 hektar di sini, di Desa Pangkalan Pinang ini.

Untuk mempersiapkan kedepan pembangunan fisik sekolah sebagaimana yang dibutuhkan dari berbagai ruang untuk SMN 1 Rupat Pengembangan, karena pembangunan pada fisik dan segalanya itu agar lancar mengikuti Unit Sekolah Baru(USB), tutur mereka.

Pak Bahari Abu Sofyan,S.Hum, Saya berharap kepada pemerintah Daerah Provinsi Riau untuk meresfon hal ini, Kepala Dinas Pendidikan terkait bidang Saspras serta semoga anggota DPRD Daerah yang membidangi Pendidikan dan pembangunan Sarana prasarana kiranya dapat turun meninjau dan menilai apa yang menjadi harapan kami, ini harapnya ,demikian dirangkum skmbuser.

rilis(Nasri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.