Bupati Marwan Minta Idi Terus Bersinergi Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

banner 468x60

Sukabumi – Dr. H. Asep Suherman resmi menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi periode 2022-2025. Hal itu pasca dilantik bersama pengurus lainnya oleh Ketua IDI Jabar dr. Eka Mulyana di salah satu hotel dikawasan Sukabumi, Sabtu, 16 Juli 2022.

Proses pelantikan dengan penerapan protokol kesehatan ini, dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Dalam sambutannya, H. Marwan mengajak IDI Kabupaten Sukabumi untuk bersinergi dengan pemerintah. Terutama, dalam menunjang program pemerintah.

“IDI di bawah kepemimpinan dr. Asep bisa langsung melakukan langkah strategis. Sehingga, bisa melakukan percepatan dan melanjutkan kebaikan dari kepengurusan yang lama,” ujarnya.

Apalagi, Kabupaten Sukabumi memiliki program dokter masuk kampung. Program ini bisa terlaksana dengan lancar ketika bersinergi dengan IDI.

“Maka dari itu, soliditas di kepengurusan sangat penting,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, Pemda Kabupaten Sukabumi pun sangat mengapresiasi IDI Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, di dalam pelantikan ini ada seminar tentang stunting.

“IDI membantu kami dalam menjawab persoalan stunting. Terutama dalam menurunkan angka stunting,” ungkapnya.

Ketua IDI Jabar dr. Eka Mulyana mengatakan, IDI Kabupaten Sukabumi akan maju di bawah kepemimpinan yang baru. Maka dari itu, diperlukan kekompakan dan soliditas antar pengurus.

“IDI merupakan mitra pemerintah. Jadi, IDI pasti berkontribusi dan membantu pemda. Khususnya di bidang kesehatan,” terangnya.

Ketua IDI Kabupaten Sukabumi dr. Asep Suherman mengatakan, dirinya akan langsung bekerja cepat. Terutama bersinergi dengan pemda dalam mengatasi permasalan kesehatan di Kabupaten Sukabumi.

“Maka dari itu, kegiatan ini kami rangkaikan dengan seminar stunting. Semoga kegiatan ini dapat membantu permasalahan stunting di Kabupaten Sukabumi,” bebernya

Selain itu, dirinya meminta doa agar bisa menjalankan estafet kepemimpinan di IDI Kabupaten Sukabumi Sehingga bisa lebih maju.

“Terima kasih anggota IDI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua. Terima kasih juga kepada pengurus yang sukarela bergabung. Mohon doanya agar dimudahkan menjalankan roda organisasi ini,” pungkasnya..

Koncleng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.