Kapolres Cianjur Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022

banner 468x60

Cianjur – Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin apel gelar pasukan dan pergeseran pasukan pengamanan pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Cianjur di Lapangan Pemda Kabupaten Cianjur, Jumat (15/07).

Kapolres Cianjur menyampaikan, ada 28 Kecamatan dengan jumlah 77 Desa di Kabupaten Cianjur yang akan melaksanakan kegiatan pilkades pada hari Minggu tanggal 17 Juli 2022.

“Pilkades memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena dilaksanakan secara serentak, tentunya dalam kacamata kamtibmas peningkatan intenstitas kegiatan politik di tingkat desa dapat menimbulkan potensi kerawanan di bidang keamanan.” ucap Kapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur juga menjelaskan, pada pengamanan pilkades kali ini melibatkan sebanyak 1575 personel baik dari TNI-Polri maupun Linmas, untuk Polri sendiri melibatkan 801 personel, 741 personel Polres Cianjur dan 60 personel BKO Sat Brimob Polda Jabar.

“Untuk 741 personel Polres Cianjur akan disebar di 327 TPS, sedangkan 60 personel BKO Sat Brimob Polda Jabar yang akan melaksanakan patroli mobile dengan tujuan untuk memberikan pengamanan secara maksimal baik di desa maupun di wilayah kota.” Jelas Kapolres Cianjur.
HDS/AS.Najib

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.