Bupati Sergai H. Darma Wijaya Beri Kuliah Umum di UISU Medan

banner 468x60

Medan-Sukses dalam Implementasi Entrepreneur Government Dalam Birokrasi Pemerintah Daerah pada bidang Inovasi Pengembangan Sapi Guna Meningkatkan Prekonomian Masyarakat Bupati Serdang Bedagai ( Sergai) di daulat menjadi Pemateri Pada Kuliah Umum Civitas Akademika UISU dengan materi Technopreneur Birokrasi, Implementasi Entrepreneur Government Dalam Birokrasi Pemerintah Daerah bertempat di Auditorium UISU MEDAN, Kamis (14/7/2022).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam materinya yang berjudul Inovasi Pengembangan Sapi Guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat menyampaiakan bahwa merubah mindset birokrasi untuk untuk berinovasi harus di mulai sengan niat, tekad dan keyakinan yang kuat.

“kalau mindset tidak berubah maka akan sulit untuk berkembang dan berinovasi”.
pola beternak yang tradisional dengan melepas/angon sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita san untuk merubahnya menjadi peternak yang modern (Pengandangan) dengan memanfaatkan teknologi dan pakan Konsentrat untuk penggemukan ini merupakan tantangan, Ungkapnya.

Saya bertemu dengan pak Aan yang biasa di pangil dengan “babe” peternak sapi di Desa pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan yang membuat makanan sapi untuk penggemukan dengan formula pakan roti olahan yang sudah kadaluarsa yang di olah menjadi pakan konsentrat yang dapat menambah bobot sapi 1 kg per Hari.

Hal ini juga saya terapkan untuk para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ikut beternak sapi dengan konsep penggemukan yang nantinya pasa saat idul Fitri yang lalu sapi tersebut di potong dan di jual kepada masyarakat dengan Harga di bawah harga pasar sehingga dapat terjangkau oleh setiap kalangan masyarakat dan hal ini sudah di buktikan dengan keberhasilan dalam penggemukan sapi dan ketahanan pangan di Sergai, “Ungkapnya.
( Jumani Alba/Biro Sergai,T.tinggi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.