Pemdes Bagan Kuala Bersama Lantamal 1 Belawan Tanam Bibit Kelapa Pandan

SERGAI – Menjaga kelestarian bumi tetap hijau terus dilakukan Pemerintahan Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di areal daratan pesisir bibir pantai.

Sebelumnya di bibir pantai Desa Bagan Kuala sudah dilakukan penanaman pohon mangrove dalam program kegiatan tanam 200.000 pohon mangrove. Dan hari ini kami Pemerintahan Desa Bagan Kuala melakukan penanaman bibit pohon kelapa di areal daratan bibir pantai.

Hal itu disampaikan Kades Bagan Kuala Safril di sela – sela kegiatan penanaman bibit pohon kelapa pandan bersama Lantamal 1 Belawan dan masyarakat di Dusun I Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (13/7/2022).

Dikatakan Safril, kegiatan penanaman bibit pohon kelapa ini bekerjasama dengan Lantamal 1 Belawan yang merupakan program Kampung Bahari Nusantara (KBN) guna untuk menciptakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat khususnya nelayan.

“Kegiatan ini merupakan program Kampung Bahari Nusantara (KBN) guna peningkatan perekonomian masyarakat pesisir pantai khususnya nelayan,” ungkap Safril.

Lanjut Safril, ada dua jenis bibit pohon kelapa yang ditanam yaitu bibit pohon kelapa pandan dan bibit pohon kelapa genjah.

“Hari ini kami menanam 150 bibit pohon kelapa pandan dan 150 bibit pohon kelapa genjah di daratan bibir pantai,” bilang Safril.

Kepala desa yang aktif dalam membenahi desanya itu menambahkan, dengan adanya kerjasama penanaman bibit pohon kelapa di Desa Bagan Kuala ini, kita berharap masyarakat kedepannya harus lebih peduli terhadap lingkungan khususnya dalam pengawasan tanaman yang sudah di tanam.

“Mari kita bersama – sama menjaga kelestarian bumi tetap hijau dengan menjaga tanaman yang sudah kita tanam khusunya di bibir pantai,” ajak Kades Bagan Kuala.
(Jumani Alba/Biro Sergai.T.tinggi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.