KanwilKumham Sumut Serahkan Sertifikat Pelatihan Kemandirian Kepada 120 Warga Binaan

banner 468x60

TAPUT (SIBORONGBORONG) – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong melaksanakan acara penutupan pelatihan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan sekaligus penyerahan sertifikat kepda warga binaan yang mengikuti kegiatan pelatihan pembinaan kemandirian (Meubel,pertanian,peternakan,pengelasan,instalasi listrik) serta pemberian cinderamata yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Ketenagakerjaan Tapanuli Utara,rabu (13/07/2022).

Bertempat di Aula Lapas Siborongborong, dalam acara turut hadir Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong,Parlindungan Siregar,A.Md.IP,SH, Kepala DinasPertanian Kabupaten Tapanuli Utara, S.Pasaribu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, S.Simanjuntak beserta seluruh pejabat Struktural Eselon IV dan Eselon V, pegawai serta 120 orang warga binaan Lapas Siborongborong.

Kegiatan pelatihan pelatihan pembinaan kemandirian (Meubel,pertanian,peternakan,pengelasan,instalasi listrik) bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Ketenagakerjaan Tapanuli Utara sangat menunjang peningkatan kemandirian bagi Warga Binaan untuk mampu memanfaatkan dan mengolah sesuatu yang bernilai guna sebagai penghasilan tambahan.

Secara resmi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong menyerahkan tanda terimakasih kepada Kepala Dians pertanian dan Dinas Ketenagakerjaan. Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat Pelatihan kepada 120 warga binaan oleh Kepala Lapas Siborongborong, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketenaga kerjaan dan Pejabat Struktural Lapas Siborongborong.

Kepala Lapas Siborongborong,Parlindungan Siregar,A.Md.IP,SH, dalam sambutannya menyampaikan manfaat atas pelatihan kemandirian bagi warga binaan.
” Tentunya ini menjadi bagian hak-hak para warga binaan yaitu mengikuti pembinaan kemandirian selama mereka menjalani masa pidana di Lapas Kelas IIB Siborongborong serta menjadi bekal saat Warga Binaan Bebas nanti. Terimakasih banyak kepada Instruktur yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan Pelatihan kepada kami” ucapnya

Dinas Pertanian dan Dinas Ketenagakerjaan Tapanuli Utara berharap dengan adanya pelatihan kemandirian (Meubel,pertanian,peternakan,pengelasan,instalasi listrik) akan menjadi bekal bagi Warga Binaan Lapas Sukamara ketika nantinya kembali ke lingkungan masyarakat.
Ref ( Togar Nbbn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.