Danlanal Beserta Seluruh Prajurit Lanal Palembang Mengikuti Apel Jajaran Lantamal dan Apel Gabungan Koarmada I Secara Virtual

BuseronlineNews.com, Palembang, 14 Juli 2022,– Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., beserta seluruh Prajurit Lanal Palembang mengikuti Apel Jajaran Lantamal dan Apel Gabungan Koarmada I yang dilaksanakan secara Virtual, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Palembang. Apel Gabungan tersebut terpusat di Mako Koarmada I Jakarta yang dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.

Hadir dalam pelaksanaan Apel Gabungan secara Virtual tersebut yakni, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M. Tr. Hanla., PgS. Palaksa Lanal Palembang Mayor Laut (KH) Humaidi, Seluruh Perwira Staf, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Palembang.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada I menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil jajaran Koarmada I yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan ikhlas dalam mendukung Koarmada I dan menekankan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Koarmada I untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas.

Berikutnya Pangkoarmada I juga mengingatkan seluruh prajurit di jajaran Koarmada I untuk selalu melaksanakan tugas yang diberikan dengan penuh rasa tanggungjawab, menjaga diri dan keluarga dari keterlibatan terhadap tindakan-tindakan yang dapat melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, satuan sehingga dapat mencoreng citra ataupun nama baik TNI Angkatan Laut di masyarakat.

Pada kesempatan ini Pangkoarmada I juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit Jajaran Koarmada I diantaranya melaksanakan tugas dengan sebaik -baiknya dan selalu berpedoman kepada koridor hukum yang berlaku, praktek tindakan premanisme oleh prajurit muda baik di KRI maupun pendirat harus dihindari, jalin hubungan baik antara senior dan junior, tetap berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Bagi Ankum yang benar-benar tidak berani mengambil keputusan, bertanggung jawab atau menutupi kesalahan anggotanya akan di kenakan sanksi jabatan.

Keberadaan TNI AL dimanapun berada dan bertugas harus dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, Selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

(Pen Lanal Palembang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.