Berbagi Kasih & Kebersamaan Idul Adha Kejari Dan PN Jakarta Utara

banner 468x60

Jakarta- Dalam rangka Idul Adha, keluarga besar Kejaksaan Negeri Jakarta Utara,
berbagi kasih dengan warga sekitarnya memberikan pembagian daging qurban.

Pelaksanaan prosesi Pemotongan hewan qurban tersebut dihadiri oleh Kajari Jakarta Utara Atang Pujiyanto SH MH, Kasubag dan para Kasi serta pegawai Kejari Jakarta Utara.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara Atang Pujiyanto SH MH sebelumnya telah menyerahkan lima ekor sapi tiga ekor kambing jantan kepada panitia pemotong hewan qurban Kejaksaan Negeri Jakarta Utara tahun 2022 untuk disembelih dan dibagikan kepada para pegawai, jaksa dan warga sekitarnya.

Antrian warga dengan tertib di depan pintu gerbang Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, menunggu giliran saat panitia qurban tengah mengatur pembagian daging qurban

Dalam momen Idul Adha ini, Atang Pujiyanto menyampaikan sebagai sesama dia berharap warga Adhyaksa dapat ikut merasakan kesulitan yang dialami warga sekitar kantor Kejari Jakarta Utara. Berbagi dengan warga yang kurang beruntung yang bermukim di sekitar kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

Atang minta hewan qurban yang terdiri dari sapi dan kambing tersebut dibagikan kepada kepada masyarakat sekitar dan pihak-pihak lain yang telah ditentukan oleh panitia dan juga pegawai, honor, OB dan security pada Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

Selain itu, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara juga menyalurkan hewan qurban seekor untuk Sahabat PMI Jakarta Utara dan dua ekor untuk Rutan Pondok Bambu dan Rutan Cipinang.

Kasi Intel Kejari Jakarta Utara M Sofyan Iskandar Alam SH menambahkan bahwa sebelum dilaksanakan pemotongan hewan qurban tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dari Sudin KPKP Jakarta utara untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap semua hewan qurban tersebut guna memastikan tidak terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK). Pengecekan terakhir dilakukan Minggu, 10 Juli 2022 dengan hasil tidak ditemukan terjangkit penyakit dan dinyatakan hewan qurban dalam keadaan sehat dan layak dikonsumsi.

Sementara di Pengadilan Negeri (PN), Jakarta Utara juga dilaksanakan pemotongan qurban tiga ekor sapi dan satu ekor kambing.

Merayakan Idul Adha, PN jakut beserta seluruh hakim, panitera, honorer dan OB makan bersama. Momen spesial ini menunjukkan kekeluargaan yang dekat dan mempererat talisiraturahmi tanpa membedakan status.

Ketua PN Jakarta Utara, Tumpal Sagala SH MH, menyediakan hidangan yang disajikan dalam suasana Idul Adha makanan khas Makasar, Conro dengan segala kelengkapannya tersedia.

Ketua PN Jakut, Tumpal Sagala, Hakim- hakim dan panitera serta pegawainya berusaha menjalin kebersamaan dan mempererat hubungan baik serta pelayanan yang maksimal untuk keluarga besar PN jakut dan masyarakat yang berurusan di PN jakut, antara lain makan bersama dengan makanan khas Makasar.

(Nico/E.L)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.