Dandim 0718/Pati Buka Rakornis TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022

PATI – Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Kodim 0718/Pati tidak lama lagi akan digulirkan di dua wilayah di kabupaten Pati, yakni di desa Tambahmulyo kecamatan Jakenan dan di desa Srikaton kecamatan Kayen.

Rencana pelaksanaan program tersebut dibahas dalam kegiatan Rakor (Rapat Koordinasi) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 yang digelar hari ini di aula Suluh Bhakti Makodim Pati, Selasa (12/07/2022).

Membuka kegiatan Rakor, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P berharap kegiatan Rakornis TMMD hari ini bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya program TMMD akan dapat terselenggara dengan lancar, aman dan sesuai dengan program komando atas.

“Program TMMD ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan (akselerasi) pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantabkan Wawasan Kebangsaan di wilayah,” kata Dandim.

“Untuk itu mohon dukungan dari semua pihak, dari Pemda kabupaten Pati, Polri, serta seluruh stakeholder yang ada diwilayah kabupaten Pati agar program TMMD ini dapat berjalan dengan baik,” tandas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Perwira Seksi Teritorial Kodim Pati Kapten Cba Kistono memaparkan bahwa kegiatan pembukaan TMMD rencana akan dilaksanakan secara seremonial di balai desa secara terbatas di desa Srikaton Kayen , sedangkan acara penutupan akan dilaksanakan di desa Tambahmulyo kecamatan Jakenan.

Kapten Kistono menambahkan, pada pelaksanaan TMMD akan berlangsung mulai minggu ke-4 bulan Juli hingga minggu ke-4 bulan Agustus 2022, sebelumnya akan didahului oleh kegiatan Pra TMMD selama 10 hari mulai tanggal 15 sampai 24 Juli 2022.

Sedangkan sasaran TMMD tahap II ini, di desa Srikaton kecamatan Kayen dengan sasaran pokok Makadam jalan 275 X 5 X 0,75 M, talud Jalan 275 X 0,75 M dua sisi, sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit rumah, sedangkan desa Tambahmulyo kecamatan Jakenan sasaran pokok betonisasi jalan 400 M X 4 M X 0,15 M, sasaran tambahan RTLH 3 unit rumah.

Selain sasaran fisik, adapula sasaran nonfisik yang berupa penyuluhan-penyuluhan serta pelayanan kepada masyarakat dari instansi terkait.

Kegiatan Rakor TMMD pagi tadi dihadiri oleh perwakilan dinas instansi terkait yakni Bappeda Pati, Dinsos, Dispermades, DPUTR, Baznas, Kemenag, Forkopincam Jakenan, Forkopincam Kayen, kades Tambahmulyo, kades Srikaton serta undangan terkait lainnya.

(Pendim Pati/Hery-Willy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.