Pangkoarmada RI Tinjau Kesiapan Lahan Rencana Relokasi Guskamla di Sabang

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Sabang,- Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., beserta rombongan meninjau kesiapan lahan rencana relokasi pembangunan Guskamla Koarmada I di Sabang, Senin (11/7/2022).

Selama kunjungannya di Kota Sabang, Pangkoarmada RI didampingi oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Asrena Pangkoarmada RI Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya, S.T., M.M., Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., Aslog Danlantamal I Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga, S.T., M.M., CHRMP., Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Teguh Sukrisno, S.T., M.T., dan Komandan Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh, M.Tr.Opsla.

Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka untuk meninjau secara langsung lokasi dan lahan rencana relokasi Guskamla Koarmada I di Kota Sabang.

Disela-sela kunjungan kerjanya, Pangkoarmada RI Laksdya TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., S.Tr.Opsla., didampingi Ketua PG Jalasenastri Armada RI Ny. Nisa Abdul Rasyid menyempatkan diri bertatap muka dengan Personel Lanal Sabang dan Anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang.

Mengawali kegiatan tatap muka, Pangkoarmada RI menghimbau kepada Personel Lanal Sabang agar membiasakan diri mengucapkan “Salam Jales Veva Jaya Mahe” agar dapat menjadikan TNI AL lebih besar.

“Personel dan Ibu Jalasenastri harus bangga dapat berdinas di Lanal Sabang karena tidak semua prajurit mendapat kesempatan untuk bertugas di daerah perbatasan. Untuk itu, bagi yang akan menempuh pendidikan maupun putra putrinya yang akan mengikuti Pendidikan TNI AL agar dipersiapkan sejak dini dengan baik karena ke depan TNI AL akan merekrut putra putri daerah Aceh dan Sabang yang nantinya akan mengawaki Lanal Sabang,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan agar para Prajurit dan Ibu Jalasenastri agar bijak dalam menggunakan media sosial, jangan asal share suatu berita yang belum diketahui kebenarannya karena saat ini banyak berita hoax beredar yang dapat menimbulkan masalah.

Pangkoarmada RI juga berpesan agar tidak mengikuti keinginan yang tidak sesuai dengan kemampuan, jangan bergaya hidup mewah dan ikut-ikutan investasi yang tidak jelas karena akan merugikan diri sendiri dan keluarga, serta tetap jaga kesehatan karena wabah covid-19 belum berakhir.

Sementara itu, Ketua PG Jalasenastri Armada RI Ny. Nisa Abdul Rasyid dengan didampingi oleh Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes, Sekretaris PG Jalasenastri Armada RI Ny. Dyah Teguh Prasetya, Kasi Sosial Korcab I DJA I Ny. Mala Hotdi Sinaga, Ketua Cabang 3 Korcab I DJA I Ny. Novi Ardhi Sunaryo, Ketua Cabang 5 Korcab I DJA I, dan Ketua Cabang 8 Jalasenastri Lanudal Sabang, menyaksikan demo masakan khas Aceh yakni Ikan Keumamah dan Kue Taipan Srikaya yang diperagakan oleh Anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I.

(Pen Lanal Sabang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.