Pembuatan mata air di Tlogotirto terkendala kontur tanah

banner 468x60

SRAGEN – Kodim 0725/sragen membuat program pembuatan sumber mata air atau sumur bor di Dk. Kaliwatu Ds. Tlogotirto Kec. Sumberlawang. Penyerahan bantuan Sibel sudah dilakukan pada 14/06/2022 lalu oleh Mayor Inf Wijiono Kasdim Sragen. Hampir sebulan proses pengeboran namun belum membuahkan hasil yang menggembirakan, pasalnya sudah dilakukan pengeboran di 4 tempat yang berbeda belum ditemukan sumber air tanah yang besar, meskipun sampai kedalaman 85 m.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P sampai turun ke lokasi pengeboran untuk memastikan kendala yang dihadapi. Menurutnya ini adalah program dari kodim yang harus direalisasi guna membantu masyarakat Dk. Kaliwatu yang setiap musim kemarau mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Sragen, 08/07/2022.

“Saya menerima laporan dari Pasiter bahwa pengeboran sumur di Tlogotirto belum berhasil, maka hari ini saya melakukan peninjauan langsung ke lokasi, dan ternyata kontur tanahnya berupa Padas, sehingga mempersulit proses pengeboran”

“Kami mohon doanya agar pembuatan sumur bor ini berjalan lancar supaya mimpi warga dk. Kaliwatu Ds. Tlogotirto untuk memiliki sumber mata air segera terwujud” Pinta Dandim.

Ngadiyo Kepala Desa Tlogotirto mengatakan bahwa pengeboran sudah dilakukan di 4 tempat, 3 tempat belum berhasil dikarenakan sumber airnya kecil. “sekarang pindah tempat ke 4 kalinya, saya berharap pengeboran yang ke 4 ini bisa ketemu sumber air yang besar dan pihak Kodim terus membantu dan mengawal proses pembuatan sumur bor sampai selesai” ujarnya.

(AS. S K M BUSER SRAGEN )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.