Komandan Pos TNI AL Pulau Nipa Terima Kunjungan Deputi I Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenkomarves

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Batam – Pos TNI AL Pulau Nipa menerima kunjungan dari Deputi I Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Basilio Dias Araujo, S.S., M.A., dan Direktur Utama PT. Krakatau Bandar Samudera Muhamad Akbar beserta rombongan, Kamis (07/07/2022).

Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Danposal Pulau Nipa Letda Laut (K) Ringga Aldafio beserta anggota, selanjutnya rombongan langsung bergerak menuju wilayah labuh jangkar (Anchorage Area) yang berada di Perairan Nipa.

Menurut Deputi I Kemenkomarves bahwa wilayah labuh jangkar yang berada di Perairan Nipa ini sangat penting dan strategis karena berada di jalur lalu lintas kapal yang padat, ini menjadi tugas kita bersama agar wilayah ini terus berkembang dan dilirik oleh perusahaan-perusahan raksasa yang nantinya akan menguntungkan kita bersama dan tentunya untuk bangsa dan negara kita Indonesia.

Setelah selesai mengunjungi wilayah labuh jangkar, beliau menyempatkan diri untuk berkunjung dan silaturahmi di Posal Pulau Nipa salah satu pulau terluar di wilayah NKRI yang tanpa penduduk, dimana pulau ini berhadapan langsung dengan Singapura, menjadi sangat rawan atas pelanggaran wilayah. Kami dari Kemenkomarves sangat berterima kasih atas pengabdian rekan-rekan TNI AL khususnya Prajurit Posal Pulau Nipa yang telah menjaga keamanan di Perairan Nipa dan menjadi ujung tombak keamanan dan pertahanan di daerah perbatasan.

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’rup, S.H., M.H., melalui Komandan Posal TNI AL Pulau Nipa Letda Laut (K) Ringga Aldafio sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih adanya kunjungan tersebut, sehingga dapat melihat langsung situasi yang ada dan bisa lebih cepat apabila menemukan kendala-kendala di lapangan demi kemajuan dan kebaikan kedepannya.

(Pen Lanal Batam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.