Warga Masyarakat Desa Ampari Bura Mendukung Aktifitas Perusahaan,ini Syarat Yang Dipinta

banner 468x60

BARTIM KALTENG-Saat ingin memulai aktifitasnya,niat baik dan ketuk pintu merupakan adat budaya yang dimiliki dan dihormati selalu melekat disetiap daerah sama halnya di Desa AMPARI BURA Kalteng,Karya Inti Sakti Bara atau KISB bersama perusahaan kontraktornya PT Kharisma Insan Kalimantan atau KIK melaksanakan sosialisasi untuk menyampaikan rencana kegiatan di Desa Ampari Bura Rabu, 6 Juli 2022.

Dalam sosialisasi tersebut Perwakilan PT KIK, Hairul Anwar menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat maupun Pemerintah Desa Ampari Bura sehingga sosialisasi kegiatan pertambangan yang akan dilakukan oleh PT KISB sebagai pemegang Izin Usaha Pertambangan atau IUP.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada kepala desa ampari bura karena banyak membantu kami selama mempersiapkan sosialisasi hari ini, ujarnya.

Menurutnya PT KISB memiliki lahan IUP seluas 704,5 hektare dan sudah sempat beroperasi di desa Jango beberapa waktu lalu.

“Karena itu sosialisasi ini sebagai langkah kami untuk memberitahukan sekaligus mengenalkan diri kepada masyarakat Ampari Bura bahwa perusahaan kami akan melakukan aktivitas pertambangan di Desa Ampari Bura” kata Hairul.

Dia berharap dengan sosialisasi tersebut, kegiatan pertambangan PT KISB mendapatkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat Ampari Bura sehingga PT KISB juga dapat berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kita sama-sama mendapatkan keuntungan, ada timbal balik antara perusahaan dan masyarakat, kami bukan saja melakukan penambangan tapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat Ampari Bura khususnya dan Barito Timur pada umumnya,”

Kepala Desa Ampari Bura Ardianto mengatakan pemerintah desa menyambut baik kehadiran PT KISB. Dia menambahkan, selain sosialisasi pemerintah desa juga akan memfasilitasi pelaksanaan ritual adat sebelum perusahaan memulai penambangan.

Dia berharap dengan dukungan dari masyarakat dan pemerintah, perusahaan dapat beraktivitas dengan lancar dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat baik yang memiliki ketrampilan khusus maupun yang belum memiliki dan berharap untuk lapangan kerja dapat diisi oleh mereka yang ingin benar benar bekerja,serta meminta kepada pihak perusahaan untuk memperhatikan kewajiban kepada warga tentang CSR,katanya.

Kapolsek AKP U Basuki juga turut menyampaikan kepada semua pihak agar dalam setiap melakukan aktifitasnya tetap mematuhi hukum dan menjaga keamanan,jika ada permasalahan jangan sampai main hakim sendiri,ucapnya.

(Binaria)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.