Warga Masyarakat Desa Kecapi Selenggarakan Sedekah Bumi, Nanggap Wayang

banner 468x60

BuseronlineNews.com, JEPARA -Sedekah bumi merupakan suatu upacara adat yang melambangkan
rasa syukur atas nikmat allah swt , yang telah memberikan nikmat rizki melalui bumi ini, dengan upacara sedekah bumi, dengan upacara sedekah bumi ini ternyata sangat populer di indonesia ,khususnya di pulau jawa .

Sama yang di gelar didesa kscapi kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, bahwa tradisi sedekah bumi dilaksanakan dengan tujuan sebagai upacara rasa syukur oleh warga masyarakat kepada Allah SWT. Atas limpahan dan karunia dalam bentuk hasil bumi yang dilakukan para petani setahun sebelumnya .hal ini di jelaskan oleh Petinggi Desa Kecapi. H sukambali saat di temui awak media Balai Desa. Selasa ( 05/07/2022)

Petinggi Kecapi, H. Sukambali mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada seluruh lapisan warga masyarakat dan para tokoh Agama, pemuda – pemudi khususnya seluruh perangkat Desa Kecapi .

Petinggi Desa Kecapi setempat menambahkan, serangkaian kegiatan tersebut,pada hari selasa tanggal 5 Juli 2022. Di laksanakan kirab ancak yang dipimpin Petinggi Kecapi, start dari kediaman Bapak Petinggi di arak dengan jalan kaki berpakaian adat jawa, menuju Balai Desa Kecapi.

Bukan hanya itu, pada hari selasa malamnya warga masyarakat Desa Kecapi menyaksikan pagelaran seni jawa wayang kulit semalaman suntuk, dengan lakon semar bangun kayangan bersama ki dalang Hadi Purwanto dari bandengan jepara.

Ditempat terpisah Saudara Sukari dengan julukan Kopral, D/A Daerah – Alamat kampung kaligede Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, saat di temui awak media SKM BUSER / BuseronlineNews.com mengatakan, semoga setelah terselengaranya Sedekah Bumi tahun ini,

Desa Kecapi diharapkan lebih maju lagi dan hasil buminya meningkat, Warga masyarakatnya makmur, Gemah Ripah loh Jinawi, Tentram dan nyaman.

( Culeng ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.