Komandan Lanal Palembang Pimpin Upacara Bendera Lanal Palembang

BuseronlineNews.com, Palembang,- Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., memimpin secara langsung Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Palembang, Senin (4/7/2022).

Upacara Bendera tersebut diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Palembang.

Dalam amanatnya, Komandan Lanal Palembang menyampaikan penekanan dari Pimpinan Atas diantaranya, agar seluruh Prajurit TNI AL khususnya anggota Lanal Palembang tidak ada yang melakukan tindak pidana seperti penyalahgunaan/terlibat Narkoba dan praktek premanisme dengan melakukan penganiayaan/kekerasan terhadap masyarakat yang mengakibatkan korban luka berat dan meninggal dunia.

“Seluruh pimpinan dari level terendah harus meningkatkan perhatian, pengawasan dan pembinaan terhadap anak buahnya, Setiap hari Senin secara terus menerus akan dilaksanakan Upacara Bendera agar dimanfaatkan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh anggota yang diambil oleh Komandan Satuan untuk selanjutnya digilir oleh Perwira Staf,” ujar Danlanal Palembang.

Lebih lanjut disanpaikan, tidak ada anggota TNI AL yang diperkenankan untuk melaksanakan kerja luar/Jaker dengan alasan kesejahteraan.

“Agar menjadi perhatian bagi seluruh Prajurit bahwa apabila ada prajurit yang melakukan tindak pidana khususnya Narkoba dan kekerasan berat akan diproses hukum pidana dengan hukuman tambahan pemecatan, dan bila putusan Dilmil tidak ada tambahan pecat, maka agar dilaksanakan sidang DKP/TABIAT untuk diajukan pemecatan,” tegasnya.

Pesan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang harus dipedomani oleh seluruh anggota yaitu, Satuan Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat, dan tidak ada yang menyakiti dan melukai hati rakyat.

(Pen Lanal Palembang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.