Bupati dan Wakil Bupati Sergai Hadiri HUT Bhayangkara ke-76

banner 468x60

Serdang Bedagai – Dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 secara virtual, Selasa (5/7).

Secara terpisah, Bupati Darma Wijaya mengikuti upacara di Halaman Mako Polres Serdang Bedagai sedangkan Wakil Bupati Adlin Tambunan mengikuti upacara di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Dalam arahannya, Jokowi menekankan tiga hal penting kepada institusi Polri dalam menjalankan tugas serta membantu Pemerintah dalam menangani tantangan ke depan.

“Pertama, saat ini Covid-19 masih menjadi ancaman. Saya berpesan kepada Polri untuk terlibat aktif dalam pencehagan serta penanganannya bekerjasama dengan Kemwnterian, Lembaga, dan pemerintah daerah,” ucapnya saat memberikan amanat sebagai inspektur upacara.

Melanjutkan pesannya, Jokowi juga meminta Polri dan segenap jajaran untuk senanstiasa waspada terhadap ketidakpastian global di tengah krisis energi, pangan, dan keuangan dengan mengaktifkan serta mengedepankan kehadiran Kamtibmas.

Terakhir, Presiden juga mengharapkan Polri untuk berinovasi di tengah gempuran teknologi agar tidak tertinggal.

“Polri harus siap menghadapi ancaman teknologi terbaru, harus lebih maju dari pelaku kejahatan. Oleh karenanya harus terus berinovasi dan paham dengan teknologi,” pungkasnya.

Usai peringatan secara virtual, Polres Serdang Bedagai melanjutkan dengan tasyakuran HUT Bhayangkara di aula Patriatama.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Darma Wijaya berterima kasih kepada jajaran Polres Sergai yang terus aktif membantu Pemkab Sergai dalam menanagani setiap permasalahan. Ia berharap keaktifan Polrea Sergai dpat diimbangi dengan kesadaran masyarakat.

“Polri sudah lebih baik dari yang lalu. Semoga kesadaran masyarakat juga terus meningkat sehingga kita semua bisa hidup rukun, aman, dan tentram. Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Kapolres dan ke depan seperti kata Pak Presiden, tantangan kita tetap Covid19,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Adlin Tambunan mengucapkan selamat kepada Polri dan berharap agar polri menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Polri yang presisi, prediktif, responsibilitas, dan transparansi yang berkeadilan menjadi point utama yang harus di capai, ” Tandanya.

Acara dirangkai dengan menyaksikan secara daring para penerjun payung baik dari Pilri, TNi dan lainnya. Selanjutnya pengumuman lomba HUT Bhayangkara dan makan bersama.


( JM.alba Biro Sergai / T.tinggi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.