Antisipasi PMK, Polsek Sipispis Imbau Peternak Jaga Kebersihkan Kadang

banner 468x60

Serdang Bedagai – polsek sipispis,polres tebing tinggi,pagi ini berkunjung ke desa bartong,kecamatan sipispis,kabupaten serdang bedagai,provinsi Sumatera utara,senin(4/7/2022)

kunjungan mako polsek ke desa bartong yang di pimpin langsung kapolsek sipispis,AKP SAEFULLAH S. sos,ialah dalam rangka melaksanakan rapat kordinasi,terkait penyebaran penyakit mulut dan kuku(PMK)yang akhir akhir ini membuat resah warga,terkhusus bagi peternak sapi/lembu.

Turut hadir dalam rapat di kantor desa bartong itu ialah,kades bartong,HERI ANDIK DAMANIK,kanit intel,AIPTU KAMIDIN SITUMORANG,kanit samapta, AIPDA ALFON AMIR,bhabinkamtibmas,BRIPKA AGUS SUSIANTO,babinsa koramil 15 sipispis,serda H sitorus.seluruh perangkat desa serta pemilik ternak.

dalam rapat itu,kapolsek menghimbau agar warga yang memiliki ternak sapi,lembu,kambing,domba,atau pun babi,agar lebih memperhatikan kebersihan kandang dan juga kesehatan hewan ternak nya.

Bahkan kapolsek tidak lupa untuk mengingat kan warga desa bartong,apabila menemukan tanda tanda yang mencurigakan kearah penyakit PMk,agar secepat nya memberitahukan kepada petugas terkait untuk diambil tindakan penanganan selanjut nya,papar saefullah.

selepas rapat koordinasi kapolsek sipispis didampingi kades bartong,HERI ANDIK DAMANIK,bersama sama kelapangan meninjau kandang sapi warga sekaligus untuk melihat langsung kebersihan kandang ternak warga.

acara yang dimulai dari pukul 10.30 wib sampai dengan selesai berjalan lancar dan kondusif.
( JM.alba Biro Sergai/ T.tinggi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.