Teater Fataria Salah Satu Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM)di Bawah Naungan Institut Agama Islam Negri(IAIN)Madura

banner 468x60

Pamekasan- Teater Fataria salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di bawah naungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura sukses menciptakan karya berupa perpaduan kesenian tari dan teaterikal dalam bingkai video klip sebuah lagu bertajuk “Lunglai”, Jum’at (1/7/2022)

Anank Prakoso (Produser) mengatakan bahwa karya yang disajikan sengaja dibuat dalam nuansa religi, yakni dengan penggabungan antara genre musik tradisional dan modern.

Konsep lagu yang ditawarkan itu, pihaknya ingin membuktikan bahwa eksistensi musik tradisional yang dipadukan dengan modern bisa lebih diterima di berbagai kalangan.

“Dengan daya tarik itu, tentunya pengharapannya bisa mendunia,” kata Anank

Hasil ide kreatif lagu ‘Lunglai’ dari Teater Fataria ini disambut baik sejumlah kalangan. Salah satunya dari Rektor IAIN Madura, Syaiful Hadi. Ia mengapresiasi karya yang berangkat dari kecintaan terhadap budaya ini.

“Saya sangat apresiatif sekali atas karya lagu dari teman-teman mahasiswa ini. Termasuk dari substansi lagu yang diciptakan,” ujarnya.

Syaiful Hadi mengatakan, modernisasi dari karya lagu yang bernuansa religius itu diharapakan terus dikembangkan dengan berbagai pola, termasuk diaplikasikan dalam bentuk karya yang lain.

“Kedepan, barangkali yang kita usulkan kepada ormawa dan teman-teman dosen itu melakukan upaya-upaya lompatan modernisasi beragama dalam berbagai pola. Jika sudah ada lagu, maka penting juga supaya ada film-film pendek dan karya lain yang muatannya berisi ideologi keagamaan,” pungkasnya.

(lufi rizal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.