Wabub Sergai ,Lantik DPD Alhidayah,Himbau dan Ajak Masyarakat Untuk Mengaji

banner 468x60

SERGAI – Melandainya kasus pandemi Covid-19 tentu menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali bagi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Lewat beberapa kesempatan, kini masyarakat bisa melakukan kegiatan seperti pengajian, pesta dan event lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP saat menghadiri Pelantikan DPD Pengajian Al Hidayah masa bakti 2022-2027 di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa, ( 28/06/2022).

“ Syukur Alhamdulillah, pemerintah saat ini sudah mengijinkan kita melakukan kegiatan kemasyarakatan seperti menggelar pengajian. Oleh sebab itu, ayo kita mengaji lagi” ajaknya di hadapan yang hadir diantaranya, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Ketua MUI Sergai H.Hasful Husnain, OPD terkait, Ketua DPW Al Hidayah Sumut serta pengurus DPD dan anggota pengajian Al Hidayah lainnya.

Lebih lanjut disampaikan Wabup Adlin, jika wabah Covid-19 selama ini memang banyak membatasi pergerakan masyarakat, termasuk salah satunya kegiatan pengajian. Akan tetapi, lanjutnya lagi, kita patut bersyukur saat ini kita sudah bisa menggelar pengajian. “ Semoga dengan aktifnya kembali kegiatan pengajian in para ibu dan masyarakat lainnya lebih bersemangat mengaji,” ujarnya.

Tak lupa Adlin mengimbau kepada pengurus DPD yang baru dilantik untuk semangat menjalankan tugasnya. Ia menyebut jika kegiatan pengajian tidak melulu masalah agama, apalagi masalah khilafiyah yang mengandung perpecahan. Menurutnya masih ada pengajian yang berkedok agama namun isinya mengajak pada perpecahan, imbuh Wabup Adlin sembari berharap agar pengajian Al Hidayah betul-betul menjalankan perannya dengan baik.

Tak hanya mengkaji soal agama, Bang Adlin demikian akrab disapa, mengajak agar pengajian juga diisi dengan masalah peningkatan ekonomi, kewirausahaan, kesehatan, wawasan kekinian yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Namun, ucapnya lagi, pengajian itu tak lepas dari sudut pandang keagamaan.

“ Pengajian ini kita jadikan wadah agar setiap amal maupun usaha kita berlandaskan nilai agama sehingga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Kitakan baru saja melalui wabah Covid-19, oleh karena itu, ayo kita pulihkan perekonomian dengan usaha bersama termasuk di dalam pengajian,” pungkas Wabup Adlin.

Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah masa bakti 2022-2027 Henny Mardiana Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa kepengurusannya akan kembali aktif setelah dua tahun vakum dikarenakan pandemi. Ia pun bertekad melalui pengajian yang diketuainya akan mendukung seluruh program visi dan misi Bupati dan Wabup Sergai. Menurutnya visi misi Bupati sesuai dengan agenda dakwah di pengajian yang mereka lakoni. Sergai Maju Terus; Mandiri ,Sejahtera, dan Religius, tutupnya.

Acara juga dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan Pengajian Al Hidayah Sergai. Seluruh DPC yang dilantik merupakan kader pengajian yang cukup aktif berkecimpung di masyarakat. (Jumani alba).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.