Kerjasama ,Dengan 17- Kepala Daerah Untuk Meningkat kan Perekonomian – di Sumut” Sambut Baik ,Bupati Serge..

banner 468x60

Sergai– Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) menyambut baik kerjasama yang akan dijalin bersama 17 kepala daerah di kabapten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kerjasama ini diharapkan mampu mendongrak perekonomian di Sumut. Kerjasama ini kata Bupati Sergai H.Darma Wijaya didampingi Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy AP,M.AP, Asisten I Nina Deliana Hutarabat S.S.Sos, Asisten II Drs.Nasrul Aziz Siregardan staf ahli Bupati dr.Bulan Simanungkalit M.Kes, Selasa (18/5/2022), dilaksanakan sesuai dengan yang diamanahkan oleh UU No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa kerjasama yang akan dilaksanakan itu baik dibidang pembangunan maupun lainnya bisa dengan pihak ketiga (swasta) maupun kerjasama antar daerah yang bertetangga.

Nah, saat ini Pemkab Sergai dalam mengatasi banjir yang merupakan langganan bagi masyarakat di Kecamatan Sei Rampah dan Tanjung Beringin setiap tahunnya, maka Pemkab Sergai telah mengandeng dan menjalin kerjamasa dengan 20 perusahaan perkebunan untuk melakukan normalisasi mempergunakan dana CSR (Corporate Soscial Responsibility). Alhamdulilan normalisasi ini masih berjalan dengan baik.

“Kerjasama ini jelas bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentunya Pemkab Sergai menyambut baik kerjasama dengan daerah yang lain, bisa nanti dibidang Pertanian, Peternakan dan Pariwisata juga lainnya.” kerjasama ini bersifat saling menguntungkan.Ujar Kordinator Wilayah Sumut Dewan Pengurus APKASI yang juga Bupati Sergai H.Darma Wijaya disela-sela meninjau kesiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi Wilayah Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia yang akan diselenggarakan, Kamis (19/5/2022) di Kantor Baru Bupati Sergai di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, yang akan dihadiri oleh Gubernur Sumut, Ketua Umum APKASI, Sekjen, Direktur Eksekutif dan Sekretariat APKASI juga 25 kepala daerah se-Sumut.

Menurut Bupati, Sergai merupakan Lumbung Padi di Sumatera Utara dan dibidang Pertanian sangat bepotensi untuk dikerjasamakan dengan daerah lain. Selain itu, pengemukan Sapi dan bidang Pariwisata, ini juga memiliki masa depan yang baik. Nah, ini tergantung bagaimana konsep kerjasama yang akan disepakati sehingga masyarakat tidak lagi memenuhi kebutuhan akan daging dari luar daerah atau luar negeri menjelang Hari Idul Fitri dan Idul Adha maupun hari besar.

Kemudian terkait kebutuhan masyarakat akan hiburan dan rekreasi, maka masyarakat dapat mendatangi daerah yang memiliki objek wisata yang baik di daerah lain yang sudah terjalin kerjasama. Sedangkan bidang Pertanaian, ini perlu dibangun sejak dini mengingat kebutuhan akan pangan setiap tahun terus mengalami bertambah seiring bertambah penduduk, jika suatu daerah mengalami penambahan penduduk. Sebut Bupati.

Kini, Sergai sebagai Lumbung padi di Sumut telah melaksanakan cpenambahan lahan persawahan dengan melakukan cetak sawah di desa-desa. Hal ini bertujuan agar padi yang dihasilkan bisa terus meningkat.Kata Bupati.

(Jumani alba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.