Di Buka Kampanye RPLP2B Dinas Pertanian,
Ini Harapan Sekda

banner 468x60

Takalar –Sosialisasi kampanye Rekomendasi Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (RPLP2B) tahun anggaran 2022 dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar H. Muh. Hasbi, S.Stp., M.Ap. di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar.,sul.sel.Jumat 13/05/2022.

Ini merupakan upaya peningkatan produksi pertanian khususnya pangan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari ketersediaan lahan.
Di Takalar, upaya perlindungan lahan di senantiasa digalakkan untuk mencegah peningkatan laju pertumbuhan alih fungsi lahan.


Dalam sambutannya, Sekda Takalar menyampaikan bahwa ada dua proyek strategis nasional yang sedang berlangsung pembangunannya, yaitu pembangunan Bendungan Pamukkulu, dan Kawasan Industri Takalar.
“Serta, sebagai kabupaten yang masuk dalam kawasan Mamminasata, Takalar membutuhkan berbagai upaya perlindungan lahan khususnya yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar,” Jelas .Haji Muhammad.Hasbi.
Sekda Takalar berharap dengan adanya kegiatan RPLP2B dapat menghasilkan peta updating lahan pertanian.
“Khususnya lahan baku sawah (LBS) yang saat ini tercatat sebesar 17.182 hektar,” pungkasnya.
turut hadir dalam sosialisasi / kampanye tersebut Kepala Dinas Pertanian Abd. Haris Kepala Dinas PPKBP3A dr. Nilal Fauzia, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Achmad Rivai.
(Mansyur.Dn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.