Diskoperindak Dan OPD Kabupaten Pemalang, Gelar Pasar Murah Di Desa Gembyang Kecamatan Randudongkal

banner 468x60

Pemalang – Untuk meringankan Beban masarakat dengan melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang hari raya idul Fitri, Dinas Koprasi perindustrian UMKM dan perdagangan, (Diskoperindag) kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) serta beberapa dinas terkait mengelar pasar murah di Desa Gembyang, Tepatnya di depan Balai Desa Gembyang, Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, pada Sabtu (23-04-2022).

Kegiatan Rutinan Kabupaten Pemalang Prihal Pasar murah, digawangi oleh Diskoperindak, bekerja sama dengan TP PKK, Dinas Pertanian, dinas Perikanan kabupaten Pemalang, dilaksanakan dalam rangka membantu masarakat untuk mendapatkan, kebutuhan pokok masarakat (Kepokmas) dengan harga murah, dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya.

Kegiatan pasar murah di wilayah Pemalang selatan, dihadiri oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Ketua TP PKK kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia, Diskoperindag kabupaten Pemalang, Hepi Prianto, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Porkopimcam Randudongkal, Porkopimdes, Gembyang, serta warga Masarakat Pengunjung Pasar murah.

Menurut Kepala Dinas Diskoperindag, Hepi Mulyanto, menjelaskan prihal sedang di laksanakanya progam Rutinan Pemerintah Kabupaten Pemalang, untuk membantu warga masarakat, mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah.

“Hari ini kami Diskoperindak, bersama TP PKK, Dinas pertanian, perikanan, kabupaten Pemalang, melaksanakan program rutinan, untuk membantu warga masarakat, mendapatkan Kepokmas, ( kebutuhan pokok masarakat) dengan harga murah, ketika menjelang hari besar idul Fitri, untuk kami sendiri (Diskoperindag) menjual paket sembako seharga (35000) ribu rupiah dan di siapkan 500 paket, yang paket tersebut berisi, beras premium, 2kg, gula 1kg, minyak sayur, 1liter”. Ucapnya, dalam keteranganya.

Di tempat yang sama Camat Randudongkal Drs Ahmadi Stiawan Widatmojo, juga mengucapkan terima kasih, kepada kepala OPD yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah di wilayahnya, kemudian mengucapkan terimakasih atas hadirnya Wakil Bupati Pemalang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada blio, Bapak wakil bupati Pemalang, jajaran OPD, yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, karna sudah tentu dengan adanya Pasar Murah Di tempat ini, akan membantu warga Masarakat kurang mampu untuk mendapatkan sembako dengan harga murah. Harapan kami kepada pemerintah Kabupaten Pemalang, agar supaya kegiatan seperti ini, bisa rutin di laksanakan di Kecamatan Randudongkal”. Terangnya dengan penuh harap, kemudian pamit untuk pulang usai acara.

Pelu di ketahui bahwa beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ikut ngelapak, di desa Gembyang, masing-masing membawa prodak yang berbeda, Dari Diskoperindag, paket berisi Beras premium, 2kg, gula pasir 1kg, Minyak sayur, 1liter, seharga (Rp35 000) Dinas Pertanian, Telor 1kg, beras 2,7kg, seharga (Rp37 000) Dinas Perikanan, Ikan asin, Pangsit kepala ikan, Terasi, kerupuk ikan, dan peyek ikan rebon, seharga (Rp25 000) dan dari TP PKK paket biskuit kaleng, dan sirup, seharga( RP 20 000) Rupiah.

(Sutarmo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.