Polres Bartim Musnahkan Barang Haram Berupa Sabu Seberat 497,38 Dan Ektasi 17 Butir, Dengan Estimasi Rp 1,3 Milyar

banner 468x60

Bartim – Kepolisian Resort Barito Timur, Kalimantan Tengah memusnahkan barang berupa sabu dan ekstasi hasil tangkapan dari tersangka IR (23) dan menjadi barang sitaan dengan perkiraan berjumlah Rp1,3 miliar.

“Barang bukti tersebut merupakan barang sitaan kasus narkoba berupa 497,37 gram sabu-sabu dan 17 butir pil ekstasi,” kata Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra saat press rilis di Mako Polres Bartim diTamiang Layang, Kamis (21/4).

Menurutnya, ditangkap IR dirumahnya di RT 001 Desa Putai, Kecamatan Dusun Tengah. Dalam penggeledahan, petugas menemukan barang bukti narkoba dan ektasi yang disimpan dalam boneka pandan dan ikan.

Sabu dan ekstasi yang ditangkap dan sudah dimusnahkan itu masih satu jaringan dengan
tangkapan sebelumnya, yakni YEF (43) dan NI (26) yang ditangkap pada Februari lalu di Desa Bambulung, Kecamatan Pematang Karau.

Indikasi dan modus operandi yang digunakan IR sama dan barang bukti juga berasal dari Pontianak, Provinsi Kalbar.

“Tersangka IR mengambil sabu dan ekstasi dari Sampit, Kabupaten Kotawaringin Barat dan rencananya ingin diedarkan ke Bartim, Barut dan Mura,” kata Afandi.

Afandi meminta masyarakat selalu waspada atas peredaran gelap narkotika yang bisa merusak generasi muda selaku penerus bangsa. Dia juga meminta masyarakat yang mengetahui peredaran gelap narkoba agar memberitahukan ke aparat kepolisian terdekat atau langsung ke Polres Bartim.

“Jadikan narkotika ini musuh kita bersama dan jika mengetahui segera sampaikan kepada kami untuk kita berantas bersama-sama,” demikian pesan dari Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra.

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dengan cara dilarutkan kedalam air yang telah dicampur dengan sabun dan ekstasi dihancurkan dengan cara diblender lalu dimusnahka serta disaksikan oleh tersangka yang dipimpin Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra, didampingi Kasat Resnarkoba AKP Sanip, perwakilan Kejari Barito Timur, Pengadilan Negeri Tamiang Layang, serta dihadirkan pula tersangka IR (23) dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti.

(Binaria)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.