Genk Motor Membuat Ulah Polisi Ambil Langkah

banner 468x60

PATI – Langkah cepat diambil jajaran Satreskrim Polres Pati begitu menerima banyak laporan masyarakat Kabupaten Pati terkait ulah genk motor yang membuat keresahan di masyarakat. Tindakan cepat, penyelidikan, mengumpulkan saksi-saksi hingga akhirnya bisa menangkap dua tersangka berinisial RAF dan YHT.

Saat press release di gedung Sarja Arga Racana (SAR) pada Jumat (01/04) sore Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S. I. K, M.H, M. Si didampingi Kasat Reskrim AKP Ghala Rimba Doa Sirrang, S. I. K mengatakan, ” Kasus yang saat ini sedang marak adanya kumpulan anak muda yang tergabung dalam genk motor dengan nama Headless (tanpa kepala) yang melakukan tindakan bersama-sama untuk melakukan kekerasan kepada orang lain atau barang.

“Banyak laporan masyarakat, kami ambil tindakan cepat, penyelidikan, mengumpulkan saksi-saksi dilapangan hingga akhirnya bisa menangkap dua tersangka dari genk motor tersebut yakni RAF dan YHT,” terang Kapolres.

“Pelaku ditangkap berdasar laporan dari masyarakat adanya anak muda yang tergabung dalam genk motor rata-rata dibawah umur membuat keonaran merusak serta melakukan kekerasan kepada orang lain, ” ungkap Kapolres.

“Berdasar pengakuan tersangka, kejahatan tersebut sudah dilakukan 6 kali dengan TKP di jalan Kembang joyo, jalan simpang lima, perempatan jago, Kutoharjo, jembatan tanjang, sebelah barat kantor Polres Pati. Ini dilakukan dalam keadaan mabuk karena pengaruh minuman keras (miras),” beber Kapolres.

“Modus operandi tersangka memancing orang-orang yang naik kendaraan pulang sendirian dipepet berusaha untuk mengambil barang-barang yang di punyai. Setelah berhasil mengambil barang tersebut kemudian menjualnya untuk di belikan minuman keras (miras),” kata Kapolres.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan 1 unit motor, baju warna merah, jaket, 1 bh HP, 1 buah celurit, ” Imbuh Kapolres.

Sementara pasal yang dikenakan pasal 170 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan.

Kapolres menghimbau kepada seluruh generasi muda Kabupaten Pati memasuki bulan suci Ramadhan ini, upaya-upaya Polres Pati untuk dapat mengungkapkan kejahatan konvensional curas, curat, curanmor, terkait utamanya agar situasi kamtibmas Polres Pati tetap kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik,” pungkasnya.

(Hery/Willy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.