Festival Sepakbola U-10 Menjadi Masa Depan Persiku

KUDUS – Hujan deras tak menghalangi semangat anak-anak dalam bertanding. Bahkan, partai final Festival U-9-10 Bupati Cup Tahun 2021 ASKAB PSSI Kudus berakhir dengan adu pinalti. Persije Jekulo akhirnya keluar sebagai pemenang mengalahkan SSB Bacin. Pertandingan yang diadakan di Lapangan Jambu Bol Bae pada Minggu (31/10) tersebut diapresiasi oleh Bupati Kudus Hartopo. Pihaknya yakin, potensi yang besar tersebut menjadi harapan baru bagi masa depan sepakbola Kudus.

Hartopo melihat, teknik para pemain muda tersebut telah baik. Sangat disayangkan hanya berakhir sampai di sini. Pemain muda harus terus diasah dan dikembangkan menjadi pemain profesional. Apalagi, potensi pemain yang luar biasa tersebut berasal dari Kabupaten Kudus sendiri. Hartopo menggadang-gadang para putra Kudus tersebut dapat menjadi punggawa Persiku Kudus masa depan.

“Saya minta kepada ASKAB PSSI dan seluruh pelatih untuk terus mengasah keterampilan para pemain muda. Potensinya sangat luar biasa. Bisa menjadi pemain kebanggaan Persiku masa depan,” paparnya.

Tak hanya pemain, Hartopo mendorong ASKAB PSSI agar terus memberdayakan pelatih dari Kudus. Apabila dirasa kompetensi pelatih masih kurang, Hartopo meminta ASKAB PSSI maupun KONI memfasilitasi study banding maupun pelatihan. Sehingga pelatih Kudus bisa melatih calon pemain profesional dengan baik.

“Biar lebih bagus, jangan mengambil pelatih dari luar kota. Pelatih dari dalam kota dilatih dan diajak study banding biar makin baik kemampuannya,” tuturnya.

Diakhir, pihaknya menyinggung semangat orang tua yang total mendukung anaknya. Mereka rela hujan-hujanan sambil meneriakkan yel-yel di pinggir lapangan. Hartopo salut akan kerja keras bapak ibu orang tua pemain yang semangat mendukung dari awal sampai akhir. Pihaknya berpesan agar anak-anaknya terus didukung dalam kegiatan positif.

“Luar biasa bapak ibu. Sampai rumah, anaknya jangan lupa diminta mandi, dikasih makan dan diberikan nasihat pelan-pelan. Terima kasih atas dukungannya yang total,” pungkasnya.

( JIMMY ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *