Kapolda Sumut Sambut Presiden Jokowi di Bandara Kualanamu

MEDAN – Kapolda Sumut (Kapoldasu) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Gubsu dan Pangdam I/BB menjemput Kedatangan Presiden Republik Indonesia di Bandara Kualanamu Medan, Kamis (16/09/2021).

Presiden Jokowi ke Sumut dalam rangka meninjau vaksinasi door to door di beberapa lokasi lainnya. Selain itu Presiden juga akan memberikan arahan kepada Forkopimda sumut terkait percepatan vaksinasi.

Selama kedatangan Presiden Jokowi Kodam I/BB dan Poldasu menyiagakan ratusan personil pengamanan “Kedatangan Bapak Presiden dalam rangka kunjungan kerja di Sumut dan meninjau vaksinasi,” ucap Kabid Humas Poldasu.

Selanjutnya, Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mendampingi Presiden Jokowi meninjau vaksinasi door to door di Dusun I Desa Aplasmen Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengapresiasi warga di Kabupaten Deliserdang yang antusias mengikuti vaksinasi. “Saya sangat menghargai antusias di Deliserdang ini yang mengikut vaksinasi door to door dan kita harapkan mempercepat, memperbanyak presentasi vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara,” kata Jokowi.

Vaksinasi dengan jumlah sebanyak 6 ribu dosis yang diperuntukan untuk Siswa SMKN 1 Beringin dan SMAN 1 Beringin sebanyak 3 ribu orang dan warga masyarakat umum sebanyak 3 ribu orang di Kecamatan Beringin.

Jokowi menjelaskan, bahwa dirinya berada di Desa Aplasmen Kecamatan Beringin dalam rangka memastikan distribusi vaksin. “Siang hari ini kita melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu, door to door yang dilakukan untuk masyarakat untuk memastikan bahwa distribusi vaksin, percetakan vaksin itu berjalan di seluruh Provinsi, Kabupaten/kota tanah air kita,” jelasnya.

Menurut Jokowi, pelaksanaan vaksinasi door to door merupakan bentuk pelayanan langsung datang ke masyarakat mengajak masyarakat untuk vaksinasi. “Kita harapkan ini untuk mempercepat vaksinasi selain yang telah dilakukan oleh Rumah Sakit, Pemerintah Daerah, oleh TNI dan Polri, Puskesmas, semuanya kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dan kita bisa segera terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(Ayu Sumut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *