Sekilas Desa Tegal Waru

Purwakarta –Setelah pemberitaan terbitan pada tgl 4 juli 2021 Team Jurnalis kembali turun kelapangan untuk mencari tentang kebenaran penerapan uang anggaran Dana Desa. Di desa Tegalwaru Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta yang di duga tidak diterapkan mnurut sumber yang berenisial O.Dia mengatakan anngaran tahap 3 Dana Desa (DD) pada pencairan Tgl 10 Juni 2021 sebesar 300,000 yang sebelumnya dana ter sebut adalah 600,000 untuk 1 KPM.Sedangkan KPM Yang wajib menerima di desa tegalwaru adalah 141 .Bantuan langsung tunai(BLT) Sama sekali tidak ada realisasi ke warga terkecuali 100.000 50.000 dan beras itu juga ada yang mengatakan uang pribadi Kepala Desa mantan kata sumber saat ditemui di tempat kediamannya.dengan waktu yang bersamaan media menemui Beny Primiadi SKM Selaku Camat tegal waru kebetulan dia tidak ada di kantor di karenakan ada tugas penting tutur nya.

Pada hari selasa 6 juli 2021 saya hubungi lewat Whatshapnya.Dia menambahkan ..Iya tapi jangan berat sebelah kita juga kecamatan menerima pengaduan dan meng kompir lagi supaya ber imbang karena pungsi kecamatan buat desa tidak jauh ber beda dengan inspektorat mengawasi .Apapun itu kegiatan Desa dan kalau ada yang salah harus di betulkan tegas camat . lanjut beliau memberi delegasi ke setapnya suruh nemui Aziz Mp .disitu dia temui pada hari selasa 6 juli 2021 sekitar jam 9 di kantor kecamatan tegalwaru dia merespon atas kedatangan media. … pertanyaan yang disampaikan oleh team jurnalis tentang temuan mengenai anggaran yang turun ke Desa Tegalwaru.

Dia respon bahkan berkata dengan nada sunda mun te diterapkan munkin bisa demo warga pa tutur AZIZ MP . karena kami dari kecamatan ikut mengawasi juga jalannya program tersebut .Ada pun kegiatan yang dilaksanakan di daerah mengenai pembagian beras dan uang 50000 oleh bendahara Desa Rani . itu hal biasa dan sudah saya tegur supaya tidak ada kegiatan lagi tegas MP.Lanjut Team jurnalis menemui PLT Cecep muhrodin desa tegalwaru Dia dijambangi di tempat kediamannya .Dia berkata dengan nada santun saat diwawancarai oleh team jurnalis tentang anggaran yang turun saya sudah terapkan sesuai juklak dan juknisnya dan sesuai pagu kebutuhan yang ada ,lebih lanjut, mengenai Dana Desa yang pencairan tahap 3 itu incumben Suhim setiawan yang pegang dia yang mengurus watu itu saya selaku sekertaris desa (SEKDES). Kurasa itu juga dilaksanakan krena waktu itu babinsa juga ikut hadir .Tegasnya kepada wartawan Sambil mengahiri perkataannya. Menurut Team jurnallis kurasa ini PR Buat Aparat penegak Hukum (APH).

***Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *