Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melaksanakan Giat Serbuan Vaksinasi Covid 19

BuseronlineNews.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Pulau Rote, Lantamal VII, Armada II, melaksankaan serbuan vaksin covid 19 tahap I untuk masyarakat Desa pesisir di Kabupaten Rote Ndao, selasa (29/06/2021).

Bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Pulau Rote dilaksanakan Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid – 19 tahap I bekerjasama dengan Pukesmas Batutua Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, M.Tr. Hanla, M. M., serta di tinjau oleh wakil Bupati Rote Ndao Drs. Stefanus M. Saek, M.Si serta Kadiskes Kabupaten Rote Ndao dr. Nelly F Riwu

Dalam pelaksanaan Vaksinasi covid 19 menggunakan vaksin Jenis Sinovac terpantau sampai dengan sore hari selasa 29/06/2021 telah dilaksanakn vaksinasi kepada 60 orang masyarakat Desa pesisir desa Dolasi Kecamatan Rote Barat daya Kabupaten Rote Ndao dari total target sasaran 100 Orang Masyarakat pesisir Wilker Lanal Pulau Rote.

Komandan Lanal Pulau Rote menyampaikan “Saya berterima kasih kepada Masyarakat yang sudah hadir dan mau membantu dan mensukseskan Program Pemerintah dalam Program Vaksinasi Nasional ini. dan Saya menghimbau kepada bapak dan ibu agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan covid 19 dengan mematuhi dan melaksanakan 5 M”.

Dalam kesempatan peninjauan serbuan vaksin di Mako Lanal Pulau Rote Wakil Bupati Rote Ndao menyampaiakan “Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung dan ikut serta mensukseskan program pemerintah 1 juta Vaksin per hari, dan Saya menghimbau agar Bapak dan Ibu sepulang dari tempat ini agar memberitahukan kepada Keluarga atau Tetangga di rumah untuk mengikuti vaksin. Karena Vaksin itu berguna bagi tubuh kita dalam menghadapi Pandemi Covid ini”.

Serbuan vaksinasi tersebut sejalan dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mensukseskan 1 juta Vaksin per hari dan juga instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Rillis : (Iris Ronya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *