Bareskrim Polri Bongkar Penyelundupan Ekstasi Jaringan Jerman, Belgia, dan Indonesia

Buseronlinenews – Masih dalam jaringan yang sama kata Krisno, Subdit III Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim pada 25 Mei lalu juga mendapat informasi pengiriman ekstasi di Jasinga, Bogor. Tim bersama Bea Cukai kemudian melakukan penyelidikan dengan melakukan pemantauan pengiriman barang di Kantor Pos Indonesia Cabang Bogor guna mencari alamat pengiriman barang ekstasi tersebut. “Setelah melalui proses analisa terhadap resi barang yang berisi mainan-mainan tetapi di dalamnya itu adalah ekstasi,” kata Krisno.

Berdasarkan analisa barang itu juga lanjut Krisno,tim penangkap seorang laki-laki onisial DV selaku penerima paket tersebut di Jalan Jasinga Tenjo, Kampung Maribaya, Pengaur l, Kabupaten Bogor dan mengamankan sebanyak 3.865 butir pil ekstasi. Berdasarkan pengakuan DV barang tersebut didapat dari dua tersangka lainnya yakni KV dan UY dan juga dilakukan penangkapan petugas. Dari keduanya petugas kembali mendapatkan informasi dua tersangka lainnya yakni JY dan Kuva AW kemudian dilakukan penangkapan di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. “AW sebagai pengendali sedangkan pemberi perintah adalah JY kami masih jadikan sebagai DPO tapi kami sudah mengidentifikasi dimana lokasinya sihingga total dari tersangka ada beberapa yang ada di sini ya ada 5 orang yang ada,” ucapnya. Alhasil total barang bukti ekstasi kata Krisno dalam dua penangkapan baik di Jakarta dan Bogor itu sebanyak 13.865 butir ekstasi.

Para pelaku sendiri dijerat dengan Pasal 114 ayat {2} Jo Pasal 132 {1} Subsider Pasal 113 ayat {2} Jo Pasal 132 ayat {1} Subsider Pasal 112 ayat {2} Jo Pasal 132 ayat {1} UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya paling rendah 6 tahun dan paling tinggi 20 tahun dan pidana denda menimal Rp 1 miliar masimal Rp 10 Miliar.

Rilis {JN./Ms. Syahrif. H}. Dok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *