Dinas Kesehatan Kalimantan Barat: Covid 19 Naik Signifikan

Data Penyebaran COVID-19 diperoleh dari Dinas Kesehatan Kalimantan Barat telah menunjukan kenaikan yang signifikan di semua tingkat Kabupaten, termasuk Kabupaten Sambas terdapat kenaikan angka sampai saat ini kenaikan angka sebanyak 195 kasus Covid-19 sampai saat memasuki akhir tahun Mei 2021 ledakan kenaikan kasus Covid-19 membuat gerah semua petugas yang tergabung di dalam team gugus tugas baik tingkat Kabupate maupun ditingkat Kecamatan.

Bupati Sambas H. ATBAH ROMIN SHUAILI sudah lama mengeluarkan peraturan Bupati Nomor 44 Tahun 2020, dengan terbitnya perbub tersebut Kabupaten Sambas telah dituntut untuk mentaati Protokol Kesehatan.

Dengan demikian Kepolisian Resos Sambas dituntut untuk mentaati selalu pro aktif berperan melakukan sosialisasi telah mengkampanyekan kembali seperti yang rutin dilakukan oleh Kepolisian Sektor Pemangkat pada malam Jum’at dan malam Sabtu(24/5/2021), yang dipimpin Iptu BOB selaku Piket Pawas beserta para anggota piket dari semua fungsi telah melaksanakan Patroli di Warkop dan Cafe-Cafe yang berada di sekitar Pasar Kota Pemangkat.

Iptu BOB bersama-sama anggota melaksanakan Patroli rutin disamping telah mencegah gangguan Kamtibmas juga sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap pendisplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Cafe-Cafe dan Warkop di sekitar Pasar Kota Pemangkat. Di samping itu juga sekaligus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap bersama-sama melawan penyebaran virus COVID-19 serta memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat tentang Beradaptasi kebiasaan dalam pengertian bahwa warga masyarakat Pemangkat tetap disiplin sesuai aturan Protokol Kesehatan, mengedepankan 3-M-Tetap MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK, MENCUCI TANGAN, MENJAHUI KERUMUNAN, Mengingat Kerumunan yang terjadi di Warkop maupun di Cafe-Cafe yang sangat rentan dengan penularan COVID-19,” ujar Iptu BOB.

Rilis: Heru/Humas Polsek Pemangkat. Red Doni Charles Go./Humas Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *