SMPN 1 Rupat Mulai Laksanakan Penerimaan Calon Siswa Baru Melalui Sistem Online Untuk TA 2021-2023

Dalam melanjutkan dunia pendidikan dimasa pandemi Covid-19, SMPN-1 Kec.Rupat telah melaksanakan penerimaan calon siswa/i baru untuk TA 2021-2023, Kamis, 27 /5/2021 di Gedung SMP tersebut telah memulai pelaksanaan Penerimaan calon Siswa/i baru oleh Panitia penerimaan Calon Siswa baru ini melalui sistem Online.

Ketua Panitia Penerimaan calon Siswa/i SMPN-1 Rupat” Watini, S.Ag, M.Pd ketika ditemui awak media di ruang tugasnya Kamis pagi (27/5) pkl.10’wib, dia menyebutkan bahwa SMPN-1 Rupat bersamaan untuk Kabupaten Bengkalis melaksanakan PSPB Online,untuk Protokol Kesehatan(Prokesnya)di mulai sejak tgl.24 -27 Mei 2021,kemudian yang melaksanakan sistem online ini seharusnya orangtua/wali murid dan mereka yang mendaftarkan sendiri sistem online, tapi pada kenyataannya karena daerah kita yang masih sulit jangkauan atau jaringan internet, ungkap Ketua panitia” Ibu Watini,S.Ag,M.Pd.

Dan orang tua /wali murid kurang mengerti tentang online, maka pihak sekolah membantu dengan cara meng online kan calon siswa/i baru tersebut kesekolah. Dengan cara demikian,orang tua atau calon siswa yang bersangkutan datang ke sekolah untuk mendaftarkan diri ke online disini.
Kami pihak sekolah, para guru dan TU ikut membantu mereka semua,jelasnya lagi.

Justru di ruang depan sana tadi ada tersedia beberapa kompiuter diperlukan membantu online, “kalau tidak”, ada kemungkinan tidak akan terlaksana percepatan ini, ungkapnya.

Ada Zonasi untuk penerimaan calon siswa/i baru yaitu, Kelurahan Terkul dan Batu panjang, kemudian batas maksimalnya membutuhkan calon peserta didik siswa/i baru ini ada 4 lokal, dengan jumlah siswa 22 orang per lokal, kemudian selanjutnya lagi, nanti ada daftar ulang dimulai sejak tgl.2-4 Juni 2021.

Kita akan mengumumkan siapa siswa yang lulus, dan kelulusan tersebut akan dilaksanakan sistem Ranking yang berdasarkan hasil evaluasi dari hasil rapot siswa dari smester 6 dan 1, tutup Bunda Watini, S Ag,M.Pd selaku ketua panitia kepada jurnalis.

Rilis: (Nasri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *