SAT Unit Reskrim Polsek Bekasi Timur Berhasil Meringkus Pencurian Sepeda Motor

Bekasi Timur , Maraknya para pelaku kejahatan belakangan ini menambah angka kriminal di wilayah kota Bekasi, sehingga membuat pihak penegak hukum harus lebih ekstra keras untuk menangkap dan memberantas para pelaku criminal tanpa pandang bulu, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya di Bekasi.


Akhir-akhir ini para pelaku kejahatan sudah semakin nekat dan sebelum melakukan aksinya, biasanya para pelaku sudah mempersenjatai diri dan memantau suasana yang akan di korbankan, misalnya seperti kasus yang di alami korban bernama inisial (H A L) yang sudah di tangani oleh Unit Reskrim Polsek Bekasi Timur yang di pimpin IPTU Ompi Indovina SH,.


Kronologis kejadian menurut konfirmasi yang di peroleh SKM BUSER dari Kanit Sat Reskrim IPTU Ompi Indovina SH .
Pada saat di malam hari IPTU Ompi Indovina SH, Memimpin operasi Patroli yang sudah di targetkan ke wilayah Duren Jaya Bekasi Timur beserta dengan anggotanya, Berselang kemudian ke wilayah yang di tuju IPTU Ompi Indovina SH mendengarkan suara teriakan dari korban meminta pertolongan kepada warga setempat, dengan kata ” Tolong Maling Maling “ sambal menunjuk kearah si pelaku yang mencoba mencuri sepeda motor dari tangan si korban , mendengarkan suara dari warga setempat sipelaku langsung kabur dari tempat kejadian.

Melihat kejadian pada saat itu Kanit Reskrim IPTU Ompi Indovina SH, beserta dengan anggotanya langsung bergegas mengejar si pelaku dan di bantu oleh warga setempat.
Tidak lama kemudian akhirnya sipelaku berhasil di tangkap dan di aman Polsek Bekasi Timur yang bernama Inisial ( R I K) pada hari kamis, 28 April 2021 Pukul 23:30 Wib.
Tempat kejadian perkara (TKP) Jalan UNDERPASS rt.006/Rw.002 Kelurahan duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.


Asal sipelaku tersebut kelahiran Garut 11 November 1990. Sebelum sipelaku melakukan aksi kejahatan si pelaku awalnya bekerja sebagai Servis AC. Di kampung mendong Rt.004/Rw.002 Pamungpek Kota Garut ‘ ujarnya kepenyidik Sat Reskrim..
Sementara guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan si pelaku terpaksa ditahan di sel polsek Bekasi timur, sebagaimana mestinya yang telah di atur oleh UU Pasal 363 KUHP, tentang pencurian.


Tindak kelanjutannya , Anggota Unit Sat Reskrim kembali mendatangi TKP untuk menindak lanjuti kasus pencurian sepeda motor roda 2, beserta memanggil pihak korban dan para saksi-saksi yang melihat pada waktu kejadian tersebut.


Saksi yang pertama berinisial (DE) 25 tahun,kedua Berinisial(PAN)28 tahun,dan korban inisial (HAN)25 tahun tinggal di kelurahan duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur.


Barang bukti dari sipelaku yaitu, Satu Unit Sepeda motor roda 2 Honda Yamaha Mio th 2014 warna Merah.Nopol B 3225 KOW, dan satu buah kunci Leter T.
IPTU Ompi Indovina SH menambahkan paparanya kepada Skm Buser,Modus dari pelaku dalam menjalankan aksi kejahatannya mengendarai sepeda motor roda 2 bekeliling di wilayah Bekasi dan melakukan aksinya di ruas pinggir jalan dan perkarangan rumah warga wilayah tersebut.


Demikian saya sebagai Kanit Reskrim yang ditugaskan bapak Kasat Reskrim yang percayakan penuh oleh beliau, beserta Bapak Kapolsek Bekasi Timur.
IPTU Ompi Indovina SH berkata’Kami sebagai Jajaran SAT RESKRIM Polsek Bekasi timur akan menigkatkan sebagai pokok-pokok tugas reskrim bekerja lebih konsisten dan professional, Agar masyarakat aman dan nyaman, kamipun selalu memantau dilapangan dengan anggota saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *