LTiga Spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor Di Ringkus Jajaran Unit Barat Tim Cobra Resmob Satreskrim Polres Jember

banner 468x60

Jember, Tiga spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang selama ini menjalankan aksinya di wilayah perbatasan Jember dengan Lumajang yaitu dikawasan Kecamatan Kencong, Puger dan Gumukmas berhasil diringkus jajaran Unit Barat Tim Cobra Resmob Satreskrim Polres Jember, Jawa Timur.

Ketiga pelaku yang merupakan warga Kabupaten Lumajang diringkus bersama dengan 5 sepeda motor hasil dari tindak kejahatan, mereka adalah TL (40), RL (27) keduanya warga Dusun Ngepruk Desa Tempeh Kecamatan Tempeh Lumajang, serta MD (26) warga Desa Lampeni Kecamatan Tempeh Lumajang.

 Menurut Kepala Bagian Operasional (KBO) Satreskrim Polres Jember Iptu Solekhan Arif, Kamis 01 April 2021, modus dari kawanan pelaku dalam menjalankan aksinya adalah dengan mengendarai sepeda motor, dan target dari pelaku adalah sepeda motor yang diparkir dan ditinggal oleh pemiliknya.

“ Sasaran dari pelaku adalah wilayah Jember barat dan selatan, di perbatasan Jember dengan Lumajang seperti di kecamatan Gumukmas, Kencong, Jombang, Umbulsari dan Puger, mereka mengincar sepeda motor yang diparkir dipinggir jalan dan ditinggal oleh pemiliknya “. ujar Iptu Solekhan Arief.

Dari hasil pencurian ini, kedua pelaku yakni TL dan RL, menjual barang tersebut ke MD sebagai penadah yang tidak lain tetangga desa pelaku, saat dilakukan penggerebekan di rumah MD, polisi berhasil mengamankan 4 unit sepeda motor hasil pencurian.

“ Dari pemeriksaan dan pengembangan, pelaku sudah menjalankan aksinya di 10 lebih TKP, mereka menjual barang curian tersebut dengan harga 1,5 juta sampai 2 juta. Selain itu, saat ditangkap pelaku juga mengenakan sabuk yang didalamnya berisi ajimat, yang menurut mereka berguna untuk melakukan kejahatan Sayapan (keliling untuk mencuri motor) selama ini “. bebernya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 kunci T dengan dua mata kunci, 3 unit HP Nokia, 4 unit kontak sepeda motor, serta 5 unit sepeda motor dimana salah satunya milik pelaku yang digunakan sebagai sarana pencurian.

“ 5 unit sepeda motor dari hasil tindak pencurian yang dilakukan oleh kawanan pelaku, diantaranya 1 unit sepeda motor Honda Beat warna pink yang LP nya di Polsek Kencong, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega ZR warna hitam dari LP Polsek Puger, 1 unit Honda Beat warna hitam milik pelaku, 1 unit Honda Vario dengan TKP Puger serta unit Yamaha Jupiter MX “. pungkasnya.

Rilis: (Untung S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.