SDN 05 Rupat Butuh Pehatian Pemerintah Setempat

banner 468x60

Sekolah Dasar Negeri 05 Rupat, Pangkalan Nyirih kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. Sangat Prihatin melihat kondisi sekolah tampa Ada pagar pembatas, Plafon Ruang Belajar, Dan Seminisasi lapangan.

Pasalnya bangunan gedung sekolah yang selasai dikerjakan pada tahun 2012 yang lalu

Hal ini dikarnakan kurangnya mutu kualitas dan kwintitat pada gedung,
Bangunan,, DIDUGA,, pelaksanaan pekerjaannya tidak sesuai dengan spesipikasi teknisi tidak mengikuti kerangka acuan kerja ( KAK). Sebagai mana tertuang didalam PERPRES 54 TH.2010.Tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah serta kurangnya pengawasan dari Dinas terkait pada waktu Itu sehingga terjadi pembaziran keuangan Negara.

Berdasarkan hasil investigasi media ini dilapangan tampak bangun gedung sekolah dilihat dari luar sangat bagus akan tetapi setelah dilihat secara dekat kondisi didalam bangunan gedung sekolah tersebut tidak layak untuk digunakan lagi.
Bangunan sekolah terdiri dari 8 rúangan ( RUMBEL) kondisi Flapon sangat memprihatinkan pada 3 ruangan flapon sudah pada runtuh kebawah, jika rúangan ini digunakan proses pelajar mengajar diyakini akan ambruk memakan korban murid murid sekolah yang sedang belajar.

Salah Seorang tokoh Masyarakat ( Wali murid ) yang lagi menunggu Anak keluar dari sekolah ” ia mengatakan,, saat di Kopermasi awak media ini , salasa (30/03/2021 ) pada pukul, 11,30 wib, kami melihat sekolah Dasar Negeri 05 ini sangat prihatin apabila melihat kondisi sekolah, tampa Ada pagar pembatas, karna bangunan sekolah dengan bibir sungai bukan begitu jauh , dan apabila air laut meluap kedaratan (air pasang) yang kita takutkan saat anak-anak istirahat dan bermain tampa dí sadari mereka bisa masuk kedalam sungai (tenggelam) di dalam sungai karna disebabkan sekolah tidak mempunyai pagar pembatasnya “ujarnya”

Lanjutnya” kalau kita lihat bukan pagar aja Flapon juga udah banyak kropos, tapi di lihat dari kondisi bangunan dari luar masih bagus, dan sangat kokoh, tapi di sayangkan,, Ada tiga (3) Rúangan yang plapon udah berjatuhan, saya sebagai Wali murid sekolah Dasar 05 Rupat, meminta pada pemerintah pemda bengkalis, Dewan bengkalis, dan yang paling utama Dewan davil Rupat agar bisa turun ke sekolah ini agar bisa melihat kondisi dilapangan ,, ujar ,,Wali murid yang tidak mau namanya dipublikasi

Khaidir, S. Pd, (Kepsek) saat ditemui Skm buseronlinews pada pukul 10.30 wib, di Ruangnya,, ia Mengatakan ,, Bahwa dirinya udah sering mengusulkan setiap tahun permohonan pagar, renovasi Flapon dan Seminisasi lapangan, namanya kita mengusulkan, Itu semua biar pemerintah Kabupaten Bengkalis yang bisa menganggarkan dana tersebut, Dan apa yang di bilang oleh Wali murid Itu memang benar, yang paling kita cemaskan sekali pagar pembatas, ujarnya.

Lanjut lagi Kepsek,memang Ada tiga ( 3 ) Ruang Belajar yang Flapon n udah berjatuhan kemaren, dan saya bimbang di saat siswa/i dalam belajar ia jatuh dan menimpah pada mereka, dan saya mengabil sikap yang Positif macam mana cara supaya Flapon ini tidak menjadi gendala pada siswa /i menerima ilmu dari guru yang masuk pada waktu jam mengajar.
Dari Itu saya mengambil sikap denganbeberapa Wali murid menjatuhkan semua flapon yang udah kropos dan sekarang ruang belajar udah tidak memakai flapon lagi.

Saya meminta pada Dewan Davil Rupat agar bisa menyalurkan dana asfirasinya pada sekolah ini karna di lihat sangat membutuh pembangunan pagar dan perawatan Renovasi flapon yang lebih bagus dan Jangan seperti yang kemaren, pungkas Kepsek

Sedangkan jumlah siswa/i..235..guru PNS ..6. Gurú Honda…3..Guru Honorer. 5,dan semua gurú juga Sangat memprihatinkan karna kondisi sekolah tampa Ada pembatas ( pagar ) antara bangunan sekolah dan sungai ,Flapon ruang belajar dan seminisasi lapangan,dan kami dari majlis gurú SDN 05 Rupat memohon pada pihak dinas pemda bengkalis ,Dewan Davil agar bisa menkondinerkan usulan ini,pungkasnya.

Rilis: Nasri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.