Di Duga Tidak Kantongi Dokumen Linkungan, LSM Ekologi Datangi Dinas PU dan DLH Kabupaten Buru

banner 468x60

BuseronlineNews.com – Namlea, LSM Ekologi Pembangunan (LEP) datangi Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buru dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buru guna menanyakan Dokumen Lingkungan atas kegiatan Proyek peningkatan jalan Hotmiks Kota Namlea Kabupaten Buru Provinsis Maluku tahun 2021 Dana APBD.

Kedatangan Tim Pemantau LSM Lingkungan Ekologi
Guna mempertanyakan sejauh mana dokumen lingkungan kegiatan proyek tersebut. (20/3/2021).

“yang ditemui adalah Kabid Binamarga Sdr. Sugianto bersama staf PPK proyek tersebut Sdr. Imran Waly dan direksinya langsung ditemui diruanga kerja Kabid Binamarga

Dalam pertanyaan terkait dengan ijin lingkungan dan Amdal atau UKL. UPL atas kegiatan proyek tersebut pihak PPK dan Kabid Binarmarga menjelaskan bahwa mereka tidak mengetahui adanya dokumen lingkungan tersebut tanyakan saja pada Dinas Lingkungan karena itu adalah poksi mereka kami disini hanya bekerja sesuai dengan RAB selebihnya kami tidak mengetahuinya.

LSM Ekologi sebagai pemerhati lingkungan ini sangat sesalkan kinerja para kontraktor maupun satker yang tidak memperhatikan kewajiban mereka atas ijin tersebut
Untuk lebih memperjelas dokumen lingkungan atas proyek hotmix Kota Namlea Pihak LSM juga datangi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buru namun Kadis Lingkungan Sdr. Adji Hentihu tidak berada ditempat.

Dugaan LSM LEP tidak meleset tuturnya oleh karenanya kami minta proaktif Dinas Lingkungan Hidup dalam mengambil langkah proses hukum ketika memang pihak kontraktor tidak indahkan aturan sebagaiman UU Nomor 32 tahun 2009 tentang PPLH.

Terlepas dari ijin lingkungan sebuah kegiatan proyek tersebut yang jadi persoalan juga adalah material yang di pakai seperti batuan dan pasir juga sifatnya masih ilegall

Syam berharap agar Dinas Lingkungan Hidup harus tegas terhadap pelaku proyek dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan galian C tanpa dokumen lingkungan.

Rilis : ( CS )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.