Anak Dibawah Umur (13) Tahun, Dicabuli Dua Orang Pria, Tersangka Sudah Diringkus Jajaran Polsek Selakau

SKM-BuseronlineNews.com – Kalbar – Dua orang pria yang diduga melakukan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur, sudah diamankan pihak jajaran Kepolisian Polsek Selakau, setelah menindaklanjuti atas laporan, kemudian memeriksa pihak korban dan sejumlah para saksi,” kata Kapolsek Selakau, AKP Elvi, Jum’at (8/2/2021), Membenarkan adanya dugaan pencabulan anak dibawah umur, diketahui korban adalah masih berumur {13} yang merupakan salah satu status pelajar.

Pelaku berinisial L {58}, dan rekannya C {33} tahun mengaku waktu saat ditangkap telah melakukan aksi nekatnya karena tidak lagi mampu memahani hasrat nafsu bejatnya atas kemolekan diri korban. Korban anak dibawah umur asal Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas {Kalbar}. Korban telah dicabuli oleh dua pria di salah satu Kedai Kopi. Dugaan sementara pencabulan terjadi pada, Rabu 6 Januari 2021, sekitar pukul 13.00 WIBA.

“Kedua orang pria tersebut inisial LBC {58} dan CJS alias LT {33}, mereka adalah merupakan warga asal Desa Sungai Nyirih Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. Kemudian kasus dilaporkan tersebut itu dilaporkan pada, Kamis 7 Januari 2021.

Berdasarkan keterangan Ibu kandung korban yang disampaikan kepada pihak petugas kepolisian, jika anaknya telah dicabuli oleh dua orang pria di Kedai Kopi, sekaligus tempat tinggal orang tua korban. “Selanjutnya pengakuan Ibu kandung korban, anaknya ini dicabuli oleh dua orang pria di hari yang sama, namun hanya berbeda waktu saja.

Pertama terjadi sekitar pukul 13.00 WIBA, dimana pelaku melakukan perbuatan tidak senenohnya lantas pergi begitu aja,” ucapnya. Selanjutnya, sekitar pukul 17.00 WIBA. Pelaku kedua datang ke Kedai/Warung Kopi tersebut. “Di hari yang sama di Jam yang berbeda pelaku kedua ini meminta tolong sama korban untuk mengecatkan kukunya, tetapi selanjutnya korban ini diperlakukan juga tak senonoh,” jelasnya.

Setelah melakukan aksinya bejatnya itu, pelaku juga sempat memberitahu sama korban agar apa telah terjadi ini tidak disampaikan kepada orang lain. Pelaku ini mengatakan, ke korban agar kejadian tersebut jangan diberitahukan kepada orang tua korban,” ungkapnya. “Pelaku melakukan pencabulan tersebut terhadap korban, dengan cara pura-pura meraba-raba paha korban, dan pada hari yang sama pelaku yang satunya lagi modusnya minta tolong untuk mengecatkan kukunya kepada korban, tetapi pelaku malah meraba-raba paha dan mengerayangi payudara korban,” ucap Kapolsek Selakau.

“Aksi para pencabulan dilakukan oleh kedua pelaku di sebuah Warung Kopi milik orang tua korban tepatnya di Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Selakau,” terang Elvis Kapolsek. “Mendengar pengakuan korban, Ibu kandung korban langsung emosi dan melaporkan kejadian perbuatan L {58} dan C {33} ke Mapolsek Selakau, dan tidak membutuhkan waktu lama anggota Polsek Selakau telah berhasil meringkus kedua pelaku di kediamannya masing-masing l,” jelas Kapolsek Elvis.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka pelaku telah dijerat Pasal 82 Undang-Undang tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman menimal lima tahun, hingga 15 tahun penjara,” kata Kopolsek. (Mulyono).

Rilis : (Saydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *