Polisi Menggagalkan Penyelundupan 26 Kilogram Sabu Asal Riau

SKM-BuseronlineNews.com — Anggota Polda Sumatera Selatan dan Polres Musi Banyuasin telah menggagalkan penyelundupan 26 kilogram narkotika jenis sabu yang dipasok dari Riau.

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan didampingi Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Heru Istu, mengatakan, pengungkapan ini berawal dari hasil penyelidikan terkait informasi akan adanya pengiriman narkoba jenis sabu ke Sumsel. “Penyelidikan dan pemantauan sudah dilakukan beberapa Minggu lalu, sehingga berhasil menggagalkan upaya peredaran narkoba ini,” katanya, Kamis (11/2).

Menurutnya, petugas menangkap tersangka Taufik Hidayat {47} tahun yang bertindak sebagai kurir saat melintas menggunakan kendaraan Pajero Dakar BG-1527 P di kawasan Kota Sekayu, Musi Banyuasin. Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati sabu yang dikemas dalam 25 bungkus teh China dan ditempatkan dalam kardus dari dalam kendaraannya. “Selain tersangka kita juga mengamankan 25 kilogram lebih narkoba jenis sabu,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, sabu tersebut itu dipasok dari Provinsi Riau, dan rencananya akan dibawa ke Kota Lubuklinggau, Sumsel. Tersangka Taufik Hidayat yang tercatat sebagai warga Kabupaten Pali ini telah mengaku hanya bertugas sebagai kurir, dan mengantarkan barang haram tersebut, dimana ia telah dijanjikan mendapatkan upah sebanyak Rp 15 juta. “Saya baru kali pertama ini. Selama ini saya bekerja sebagai petani karet,” katanya.

Rilis. {Saydi./Ms. Syahrief. H}.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *