Silat Harimau Minang Kabau Budaya Sumatera Barat

Orang minang di kenal dengan “Pandai Basilek dan Mangaji”, pepatah minang mengatakan “silek layia mancari kawan, silek batin mancari tuhan” artinya, belajar silat untuk mencari kawan dan menggali agama islam untuk mencari kedekatan diri kepada sang Pencipta.

Kedekatan Salah satu Budaya asal Minang Kabau Sumatera Barat yang harus di jaga kelestarian nya tidak saja di tempat asalnya Minang Kabau Sumatera Barat tapi juga di daerah lain salah satunya, yaa di Ibu kota Jakarta dan sekitarnya, hingga ke manca negara seperti Singapore, Malaysia, Australia, Jerman dll, walaupun mendunia terkenal, kita harus tetap menjaga dan melestarikan ditengah perkembangan teknologi yang semakin modern.

Silat Harimau Minangkabau Yang wilayah Jakarta berpusat di Tanah Abang, salah satu cabangnya ada di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan yang bekerja sama dengan DPC Induk Keluarga Minang ( IKM )Jagakarsa yang di Ketuai Bapak.Kairul Sikumbang SH.,berserta seluruh jajaran pengurus Yaitu Bpk. Sadi Jamal, Dr. Teddy Oswari, Bpk. Dawarman, Bpk. Buyung Armanto, Bpk. Datuk Irwadi, Bpk. Misnar Dedi Putra, Bpk. Eri Marajo, dll.

Serta Bundo Kanduang dan Anggota, Pihak pihak terkait yang tidak disebut kan satu persatu namanya. Silat Harimau Minangkabau ini Dibawah Bimbingan Guru Besar, Sekaligus Pendiri dan Pemilik Yayasan Silat Harimau Minangkabau, yaitu Bapak Edwel Datuak Rajo Gampo Alam.

Serta pelatih yang profosional yang telah mengikuti Silabus dari Guru Besar Silat Harimau Minangkabau.
Silat ini merupakan Perpaduan dari beberapa jenis silat Harimau yang ada di Sumatera Barat.

Bagi Yang Punya anak, keponakan atau yang dewasa, tertarik atau berminat berlatih silat tradisi Minang Kabau Sumatera Barat, sekaligus bersama sama melestarikan nya silahkan datang kelokasi yang bertempat Sanggar D Batavia Jagakarsa Jakarta Selatan.

Rilis : Amilus Chaniago

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *