Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu dari Malaysia di Dalam Tabung Kompresor?

Bea Cukai Tanjung Perak membongkar penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu yang dimasukkan dalam tabung angin Kompresor Sabu-sabu sebesar 7.239 garam dari Malaysia, saat itu diamankan petugas saat melakukan pemeriksaan X-ray. Tidak tanggung-tanggung, petugas harus melakukan tiga kali pemeriksaan X-ray terhadap tabung Kompresor angin tersebut, guna untuk memastikan keberadaan barang haram itu. Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Aris Sudarminto mengatakan awalnya petugas menemukan sebuah paket mencurigakan yang dikirim dari Malaysia. Petugas pun langsung melakukan pemeriksaan. Alhasil, diketahui ada sabu-sabu di dalam taabung kompresor angin tersebut.

“Pengungkapan kasus penyelundupan ini dimulai sejak 21 Desember 2020 lalu, setelah petugas Bea Cukai menemukan sebuah paket barang mencurigakan yang dikirim dari Malaysia,” kata Aris. “Penyelundupan 3,7 Kilogram Sabu-sabu Dalam Termos Makanan Digagalkan”. Bea Cukai pun bersenergi dengan Polri.

Bea Cukai memberikan informasi penemuan itu Kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Berdasarkan informasi yang diberikan Bea Cukai, itu Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penyelidikan dengan cara control dilivery terhadap barang tersebut sampai ke tujuan penerima. Hasil penyelidikan dengan sistem control dilivery membuahkan hasil. Petugas menangkap seorang tersangka berinisial SR. Barang bukti berupa satu buah kardus yang didalamnya terdapat delapan bungkus plastik narkotika jenis sabu-sabu telah kami serahkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk ditindaklanjuti proses hukunya,” uangkap Aris.

Rilis. {Saydi./Egi./Azaharan.MA./Tim}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *