Sindikat Ranmor Sikat 2 unit Avanza di Plumpang

Jakarta 24 Desember 2020
Buseronlinenews.com Sindikat penggelapan mobil berkedok rental seorang dua pria cepak yang di ketahui berasal dari Tegal dan Brebes ini membawa lari dua unit Toyota Avanza dengan nopol B 1467 PRN tahun 2014 berwarna silver dan Toyota Avanza bernopol B 1465 URE berwarna Hitam milik Sdr Maulana Yusuf warga Plumpang, Jakarta Utara.

Di akui H. Iping salah satu korban pemilik kendaraan yang raib tersebut mengatakan “awalnya saya dikenalkan pelaku yang diketahui bernama Septanus dari Poniman. Dan di akui Poniman bahwa Septanus pun masih satu rekan kerja. Tanpa ragu lantaran Poniman juga masih tetangga. Mereka berdua sering me-rental kendaraan saya,” jelas pria paruh baya kepada awak Buseronlinenews

Setali tiga uang. Berkat perkenalannya melalui Poniman, Septanus pun menjalankan aksinya. Tepat pada tanggal 4 Oktober 2020 pria yang diketahui memiliki latar belakang security di perusahaan yang terletak di bekasi ini meminjam mobil milik H. Iping tersebut ” dia beralasan untuk mengantar keluarganya ke Bogor ” jelas pria berambut putih kepada awak Buseronlinenews.

Masih menurut H. Iping “selang 3 hari kemudian pelaku menanyakan melalui telepon. apakah ada 1 unit lagi untuk di sewa,” papar H. Iping sambil menirukan ucapan pelaku.

Tanpa curiga H. Iping pun bergegas menanyakan kepada tetangga sebelah rumah yaitu Sdr Maulana Yusuf dan mengabarkan kepada pelaku bahwa ada 1 unit Avanza jika ingin menyewa. Tanpa tunggu lama pelaku pun datang bersama Ibnu mengambil mobil tersebut. Belakangan ini diketahui Ibnu seorang pelaku kejahatan yang sedang dicari karena penggelapan uang, dan Poniman pun mengenal Ibnu. Hari pun berlalu kedua s/d ketiga harinya mobil tersebut tak kunjung kembali tanpa kabar lalu ponsel milik Septanus pun tak dapat dihubungi. Atas kejadian tersebut korban melaporkan diri ke Polres Metro Jakarta Utara lalu ditangani oleh Satuan Unit Resmob Polres Metro Jakarta Utara atas kerugian tersebut pelaku dapat dijerat dengan Pasal 372 KUHP ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Rilis (Agung/Jojo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *