Polairud Polda Kalbar Gagalkan Peredaran Sabu di Sungai Pawan, Uang Rp 36 Juta Disita

banner 468x60

Direktorat Polairud Polda Kalimantan Barat berhasil mengagalkan peredaran narkotika yang memanfaatkan perairan Sungai Pawan Ketapang, untuk transaksi. Narkotika jenis sabu seberat 16 gram beserta uang senilai Rp 36 juta yang diduga hasil penjualan narkoba jenis sabu berhasil disita dari tangan pelaku berinisial F (23) tahun pada, Rabu (22/4/2020).

Direktur Polairud Polda Kalbar Kombes Pol Benyamin Sapta pengungkapan, penangkapan tersangka F diawali dari adanya informasi mengenai seorang terduga pengedar narkotika yang biasa melakukan transaksi disekitar Sungai Pawan Ketapang, Kabupaten Ketapang (Kalbar),” jelasnya. Menurutnya, petugas yang melakukan pemeriksaan kepada pelaku dilosi TKP langsung mengeledah tempat tinggal tersangka. Dari alhasil penggeledahan tersebut, petugas mengamankan uant tunai sebesar Rp 36 juta yang diakui pelaku dari hasil penjualan narkoba jenis sabu.

“Barang bukti berhasil kita amankan berupa sabu seberat 16 gram, timbangan, klip plastick dan uang tunai hasil dari narkotika sebesar Rp 36 juta,” tegas Benyamin. Tersangka dan barang bukti saat ini berada di Mako Dit Polairud Polda Kalbar, guna untuk dilakukan pemwriksaan lebih lanjut.

Rilis (Janawi/Ms. Hermanto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.