MKKS SMP Kab Kudus Memberi bantuan Donasi Rp. 100 juta kepada Plt. Bupati Kudus, Untuk Covid

banner 468x60

Kudus – Ribuan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kudus secara swadaya menyisihkan gajinya untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Sujarwo, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Kudus mengatakan donasi Rp. 100 juta untuk penanganan Covid-19 ini merupakan bentuk keperhatinan 4.500 guru SMP di Kudus terhadap penyebaran virus corona di Kudus yang kian masif.

“Ini aksi spontanitas kami, para guru SMP di Kudus di tengah mewabahnya Covid-19,” ujar dia, usai menyerahkan donasi ke Plt. Bupati Kudus di Pendopo, Rabu, 22 April 2020.

Lanjut dia, “Dari kesadaran mereka sendiri. Saya punya rezeki sekian, sebagian disisihkan untuk membantu seperti itu. Total terkumpul Rp. 115 juta,” katanya.

Rp. 100 juta diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Kudus dalam bentuk uang tunai. Kemudian sisanya Rp. 15 juta akan diberikan ke masyarakat sekitar SMP yang terdampak Covid-19

“Diberikan ke siapanya, itu nanti kebijakan dari masing-masing sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus, M Hartopo menyambut hangat bantuan yang diberikan oleh MKKS SMP Kudus. Menurut dia, bantuan uang tunai Rp. 100 juta ini aka digunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), desinfektan, pembelian sabun dan perlengkapan cuci tangan dan perlegkapan lainnya yang menunjang kegiatan pecegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Dalam kesempatan tersebut, Hartopo juga menegaskan APD dan perlengkapan penunjang kegiatan pecegahan penyebaran Covid-19 ini nantinya akan didistribusikan ke berbagai instansi ataupun pihak yang membutuhkan.

Rilis: ( JIMMY )..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.