Rukun Warga 08 Desa Tajur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Bogor – Dalam upaya memutuskan penyebaran virus yang membahayakan kesehatan Warga RW. 08 Desa Tajur Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, antusias bergotong royong. Upaya ini, selain membantu pemerintah di tingkat Rukun Warga (RW) 08, juga berfungsi sebagai upaya percepatan dalam penanggulangan agar warga tidak sampai tertular virus Covid-19.

Sudah diketahui wabah virus melanda Indonesia dan hampir 200 Negara di dunia. Penyebaran virus Corona itu disinyalir sangat cepat. Jika seseorang tertular, berpotensi kuat dapat menular ke orang lain dan menyebabkan kematian,

“Oleh sebab itu, Ketua RW 08 Desa Tajur, Rudi, mengajak kepada semua Rukun Tetaangga (RT) di RW 08 bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan. “Ini sebagai bagian partisipasi kerukunan warga dalam upaya memutus penyebaran virus. Dalam hal ini, diharapkan agar warga memahami mengenai anjuran social distancing. Karena potensi penularan lebih cepat kalau warga berkerumun,” kata Rudi di lokasi penyemprotan, Minggu (10/04).

“Sosial distancing atau psycal distancing sejak mula sudah dihimbau dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Sekaligus ini sebagai larangan, untuk tidak berkrumun dulu dan selalu jaga jarak,” tambah Rudi.

Penyemprotan sebut Rudi lagi merupakan upaya pencegahan sekaligus upaya percepatan memutus penyebaran virus. Melalui penyemprotan, diharapkan dapat mengambat supaya virus yang berbahaya itu tidak menulari warga, khususnya di Desa Tajur.

Oleh karena itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Tajur, semua pengurus RT se RW 08, pengurus pos yandu, karang taruna, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, terlebih tokoh agama. dan Alhamdulillah Karukunan Warga Bogor (KWB) ikut hadir serta membantu dan mendukung ini , Tanpa dukungan dan kekompakan untuk memutus mata rantai penularan virus, sebut Rudi, tentu upaya pemutusan penyebarannya dapat terhambat.

“Pokoknya mah, semua pihak, Ketua RT 01, 02, 03, dan 04, juga semua pengrus organisasi dan lembaga di lingkunan Desa, supaya bersama-sama melakukan kewaspadaan. Himbauan distancing hendaknya juga dipatuhi,” harap Rudi, (Ketua RW.08)

Rillis : (Ichwan.HM)

Editor : ( Ongen Van Lou )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.