Pasien Positif Covid-19 Yang Dirujuk Ke Rumah Sakit Di Medan Meninggal Dunia

banner 468x60

Salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Civid-19) warga Desa Tiga Jumpa Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo dinyatakan meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina Sembiring Meliala kepada Wartawan,Sabtu (18/4) sekira Jam 17:35 wib melalui ponselnya.

Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berusia (62) Tahun warga Kecamatan Barusjahe dan dia memiliki riwayat sakit dan dua minggu lalu dia pulang dari Medan untuk melakukan chek up di Rumah Sakit.Pasien tersebut dinyatakan positif Covid -19 usai dilakukan pemeriksaan awal melalui rapid test rujukan dari RSU Amanda Jalan Letjen Jamin Ginting Simpang Korpri Berastagi, ke RSU Efarina Etaham Berastagi.Ujarnya.

Disambungnya lagi,setelah dinyatakan positif,maka pasien tersebut langsung dirujuk ke Rumah Sakit Marta Friska di Medan sambil menunggu hasil tes swab,namun pasien tersebut tadi sekira jam 10:00 wib saya ditelepon oleh Direktur dan menyatakan sudah meninggal.”Pasien itu tidak dibawa ke Tanah Karo dan dikebumikan di Pekuburan Umum Simalingkar”Katanya lagi.

Dikatakannya,terkait kematian pasien tersebut,maka keluarga dari pasien tersebut di isolasi,”Selama ini pasien itu memiliki riwayat sakit ,dia baru pulang dua minggu lalu dari Medan,meskipun begitu kita dianjurkan untuk tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dan jaga kebersihan “ujarnya mengakhiri.

(Nico)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.