Peduli Pandemi Covid-19, HDCI se-Karesidenan Pati Donasikan APD

banner 468x60

KUDUS – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pengurus Karesidenan Pati memberikan bantuan 300 set Alat Pelindung diri (APD) melalui Pemkab Kudus untuk dibagikan kepada tenaga medis yang khusus tangani corona di berbagai rumah sakit di Kota Kudus, Jumat (17/04) di Pendopo Kabupaten Kudus.

Ketua HDCI se-Karesidenan pati dr. Hendy, mengatakan bahwa pihaknya bersama rekan-rekan HDCI Karesidenan Pati turut prihatin dengan maraknya pandemi covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

“Kita merasa terketuk ketika melihat para tenaga medis yang notabene berjuang dilini depan untuk penanganan pasien corona, Makanya kami bersama rekan-rekan HDCI se-Karesidenan Pati mencari dimana yang ada APD berstandar kesehatan, soalnya susah kan. Kami temukan ini melalui jalur import langsung dari China”, ujarnya.

dr. Handy menambahkan, penyerahan 300 APD, meliputi sarung tangan, masker, hazmat coverall tersebut diserahkan langsung kepada Plt Bupati kudus HM Hartopo, yang juga anggota HDCI Karesidenan Pati. Komunitas motor besar Harley Davidson se-Karesidenan Pati berkomitmen terus membantu pemerintah memerangi penyebaran covid-19, terutama mengembangkan jaringan komunitas untuk mencari perlengkapan penanganan medis yang selama ini sudah sulit di pasaran.

“APD kan selama ini sudah sulit didapat di pasaran. Makanya, kita gunakan jaringan dan mencari dimana yang jual. Alhamdulillah kita dapat dan diserahkan langsung ke Pak Hartopo sebagai perwakilan Pemkab Kudus”, imbuhnya.

“Kegiatan ini akan kita lakukan terus menerus diberbagai kota mulai dari Kudus, Pati, Jepara dan kota lainya di Karesidenan Pati”, pungkasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo, memberikan apresiasinya kepada komunitas HDCI ini, dirinya mengaku sangat terbantu karena berbagai elemen masyarakat sangat peduli dalam memerangi wabah corona di wilayahnya. Salah satunya adalah dengan bantuan APD ini yang sangat dibutuhkan sekali oleh para tenaga medis sebagai garda terdepan memutus mata rantai penyebaran corona.

“APD ini ibarat baju anti pelurunya bagi para tenaga medis. Mereka adalah petugas yang selama ini kontak langsung dengan para pasien corona yang dirawat di beberapa rumah sakit di Kabupaten Kudus, Terimakasih banyak atas kepedulian HDCI Karesidenan Pati terhadap sesama,” tuturnya.

Hartopo pun berharap dukungan serupa dari kalangan masyarakat, komunitas dan instansi lainnya. Pihaknya pun sampai sekarang terus berjuang dengan berbagai cara demi menyelamatkan seluruh warga Kabupaten Kudus dari pandemi ini.

“Ini bukti keseriusan Pemkab yang bersinergi dengan lapisan masyarakat untuk terus bekerjasama memerangi wabah corona, Semoga pandemi ini lekas berakhir di Indonesia khususnya di Kabupaten Kudus”, imbuhnya.

Selain itu, Hartopo pun menghimbau bagi para donatur untuk memberikan donasinya berupa APD yang dibutuhkan saja.

“Kepada para dermawan yang ingin berdonasi dalam rangka pencegahan covid-19 lewat Pemkab Kudus, saya sarankan untuk mendonasikan APD yang diperlukan tim medis, hindari berdonasi dengan uang tunai maupun non tunai karena untuk menghindarkan opini publik yang melenceng”, pungkasnya.

Rilis: ( JIMMY )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.