Ormas Kaum Muda Muslim (KAMUS) Kota Singkawang, Berikan Bantuan Cairan Disinfektan

banner 468x60

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19). Organisasi Kemasyarakatan Laum Muda Muslim (KAMUS) Kota Singkawang Salaurkan bantuan cairan Disinfektan sebanyak 7.500 Liter, ywng diterima langsung oleh Kepala Desa Sungai Nyirih, instansi yang terkait di Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas (Kalbar).

Serah terima bantuan tersebut dilakukan secara langsung di halaman pasar rakyat Sei Nyirih, Kecamatan Selakau, pada hari, Selasa (31/3/2020), sekitar jam 08.30 WIBA dan sekaligus dilaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal atau secara serentak yang di pimpin oleh Kepala Desa Sungai Nyirih Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan secara merata di seluruh rumah ke rumah warga di Desa Sei Nyirih, Kecamatan Selaka, atau dengan jumlah kurang-lebih 1.250 rumah warga, serta ruas jalan dan Gang di pemukiman warga, dan kegiatan tersebut banyak melibatkan berbagai pihak, mulai dari perwakilan Camat Selakau, Kapolsek, Koramil, Linmas Desa, Bapak Selakau, Karang Taruna Pancasila, Kades, serta Perangkat Desa Sei Nyirih dan Ketua BPD serta unsurasyarakat lainnya yang bereda di wilayah pemerintahan Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Selakau.

Saat di Tim SKM Buser, Kepala Desa Sungai Nyirih ‘DEDI MARIYADI’, menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ormas Kaum Muda Muslim (KAMUS) yang telah memberikan bantuannya berupa cairan Disinfektan guna pencegah penyebaran virus (Covid-19) yang sedang terjadi saat ini, dan tidak lupa pula mengucapakan terima kasih saya, atas partisipasi masyarakat desa dan juga pihak-pihak yang terkait telah ikut baur-membaur membantu telaksananya kegiatan penyemprotan ini yang berjalan denga baik dan lancar, dan kita sangat mengapreiasi kegiatan (KAMUS), dan semoga selalu diberikan kelancaran dan kemudahan di setiap aktifitasnya,” pungkas Kepala Desa Dedi Mariyadi.

Ketua Ormas Kamus Sdra, ISKANDAR juga menyampaikan, bahwa penyaluran cairan, Disinfektan ini merupakan langkah wujud nyata kita bersama-masyarakat bergotong-royong dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, (Covid-19), dan mengucapkan terima kasih kami kepada pemerintah Desa Sei Nyirih dan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai unsur yang telah ikut bergabung mendukung sepenuhnya dalam kegiatan ini sehingga semua bisa dapat berjalan dengan baik.

Dari hasil pantauan awak Media SKM Buser, kegiatan pelaksanaan penyemprotan Disinfektan tersebut berjalan dengan lancar serta mendapat sambutan baik dari seluru elemen lapisan masyarakat desa Sei Nyirih Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas (Kalbar).

Dan semoga segala upaya yang telah dilakukan dapat bermanfaat dan kita semua berharap hal kegiatan semacam ini dapat mencegah penyebaran wabah virus corona, (COVID-19) yang terjadi pada saat ini.

Rilis (Azahran. MA/Saydi/Egi. D).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.