Plt Dinas Pertanahan kabupaten Labuhanbatu mengajak bersikap Bijak menghadapi Covid – 19 Virus Corona

banner 468x60

BuseronlineNews.com – Mari Bersikap Bijak Menghadapi Wabah Corona, Pelayanan terhadap kebutuhan warga masih berjalan seperti bisa hanya saja Aparatur Sipil Negara yang bekerja memakai sistem shift. Dan juga ada beberapa kebijakan yang di terapkan agar para ASN dan warga tetap menjaga kesehatan terkait penyebaran epedemi Covid19, Itu di katakan M. Ihsan Harahap selaku Kadis Pertanahan Kabupaten Labuhanbatu saat berbincang bersama awak media dalam seputaran, Kamis (9/04/2020) tentang penyebaran epedimi Covid19.

Dalam hal ini, Bupati Labuhanbatu memberikan amanah agar semua OPD aktif memberikan bantuan seperti penyemprotan dan membagi masker atau bantuan lain termasuk informasi yang menyejukan,” ucap Ihsan.

Bersama Kita Menghadapi wabah dengan menerima dan memberi informasi yang sebatas umum seperti jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker . Anjuran seperti itu merupakan pesan yang kami sampaikan saat melakukan bantuan Dinas Pertanahan Kabupaten Labuhanbatu,” Dalam pelayanan pegawai tetap aktif dan juga memberi bantuan ke warga, ” Tutur kadis, Kamis(9/04/2020) di ruang kerjanya.

M.Ihsan harahap juga mengajak semua pihak untuk bersikap bijak menghadapi wabah Corona dan tidak panik juga menghindari berita Hoax karena peran serta warga terkhusus rekan media menjadi sarana yang baik dalam menyajikan informasi sehingga warga yang mendapat berita dapat memahami apa sebenarnya peristiwa yang terjadi,” ujarnya.

” Mari sama – sama kita memberikan informasi yang baik, agar suasana tetap tenang,” Harapnya.

Dilokasi Kantor Dinas Pertanahan Kabupaten Labuhanbatu terlihat aktifitas seperti biasa dan ada beberapa sarana pembersih tangan (Hand Sanitizer) dan tisu dapat di pergunakan bagi tamu atau ASN.

Disisi lain, Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) kabupaten labuhanbatu menerapkan aturan yang sama. Segala bentuk urusan tidak bisa langsung bertemu muka ada pusat informasi berupa media centre.

Namun bila ada keperluan langsung yang sifat urgen para tamu di haruskan membersihkan tangan dengan alat pembesih yang telah di sediakan.

Muhamad Nazri Sekretaris BKPP Kabupaten Labuhanbatu menjelaskan bahwa pengajuan untuk beberapa berkas di tunda sementara sesuai surat edaran dari pusat. Tetapi pelayanan tetap berjalan seperti biasa,” ucapnya.

Lanjutnya,” Untuk pengurusan berkas pensiun sementara di tunda, tetapi kita masih tetap melaksanakan pelayanan, baik melakui WA atau sejenisnya, ” tutupnya.

Rillis : (Syafrizal Siregar)
Editor : (Ongen Van Lou)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.