Kondisi Bangunan Irigasi Lubuk Nipis sangat Memprihatinkan, Belum Satu Tahun Sudah Hancur

banner 468x60

SEMENDE– Bangunan saluran irigasi yang diperuntukan mengalirkan air ke wilayah persawahan Lubuk Nipis Desa Tanjung Agung Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), belum genap 1 tahun setelah selesai dikerjakan kondisi bangunan di beberapa titik sudah ada yang hancur diduga karena rendahnya kualitas bangunan.

Salah seorang penerima manfaat saluran irigasi Lubuk Nipis, Budi (42) mengatakan, usia saluran irigasi Lubuk Nipis belum sampai 1 tahun namun di beberapa titik bangunan sudah ada yang hancur ataupun patah, memburuknya kondisi bangunan diduga karena kualitas bangunan yang tidak sesuai dengan RAB, dan tidak adanya pondasi.

“Saluran irigasi Lubuk Nipis dibangun pada tahun 2019 lalu dibiayai dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muara Enim, mungkin karena kurangnya pengawasan dari Pejabat Teknis Pelaksana Kegiatan (PPTK) mutu dan kualitas menjadi rendah,” katanya.

Kepala Desa Tanjung Agung, Yasirmudin saat dikonfirmasi membenarkan bahwa masyarakat mengeluhkan hancurnya beberapa titik bangunan saluran irigasi di wilayah persawahan Lubuk Nipis, menurutnya dalam waktu dekat pihaknya akan meninjau langsung ke lokasi.

Rilis: (Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.